Pesta Rakyat Menyambut HUT Kota Tangerang ke 23

http://majalahteras.com/-Kemeriahan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-23, dua minggu sebelum Hari H, semakim terasa, setelah sebelumnya masyarakat diajak untuk bersama-sama Bersih-Bersih Masjid (BBM), pada Minggu (14/02) berbagai kegiatan disuguhkan untuk menyemarakkan HUT Kota Tangerang.

Peringatan HUT Kota Tangerang yang ke 23 didahului dengan Pelepasan 1000 Balon oleh berbagai kalangan masyarakat di Lapangan Ahmad Yani.1000 balon tersebut juga berisi harapan-harapan masyarakat terhadap kota tercintanya yang sebentar lagi telah berusia 23 tahun.

“Balon ini melambangkan harapan kita agar Kota Tangerang semakin tinggi derajatnya, dan masyarakatnya juga bisa semakin sejahtera,” Ujar Wali Kota, Arief R. Wismansyah sesaat sebelum memimpin pelepasan balon.

Walikota juga secara khusus berpesan kepada para generasi muda Kota Tangerang yang notabenenya adalah masa depan Kota Tangerang. Wali Kota berharap para generasi muda bisa terus berkreasi secara kreatif bagi kota yang menjadi tempat tinggalnya.

“Makanya kita harus bersama-sama menjaga kota kita ini, sehingga Kota Tangerang kedepan bisa lebih keren,” Pesannya.

Masyarakat  yang ikut melepas balon pada acara tersebut, juga menyampaikan apresiasinya atas berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk meneyemarakkan HUT Kota Tangerang.

“Saya setuju dengan Pak Wali, emang di tangan para generasi mudalah bagaimana nasib kota ini kedepan, makanya dari sekarang sudah sepatutnya kita juga berubah mulai dari hal kecil untuk kota ini, dengan tidak buang sampah sembarangan atau sekedar berlaku tertib berlalu-lintas, kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Selain, Pelepasan 1000 Balon di acara Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, pada hari yang sama juga dilakukan lomba mancing massal dengan memanfaatkan Kali Saluran Sungai Cisadane yang ada di depan Stadion Kota Benteng. Nampak juga ribuan warga memadati lokasi yang kondisinya sekarang sedikit lebih rapi setelah dikeruk oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

“Oleh karenanya masyarakat jangan buang sampah sembarangan di kali, apalagi setelah dikeruk begini, kalinya kalau baguskan bisa buat rekreasi sekaligis wisata mancing kayak begini,” Ujar Wali Kota dalam sambutannya pada acara Mancing Bersama.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga secara spontan memberikan hadiah kejutan kepada beberapa warga yang berhasil menangkap ikan yang telah disediakan panitia.

Masih pada hari yang sama namun di lokasi yang berbeda, Pemkot Tangerang juga menggelar Food Festival di Jalan M. Yamin bertepatan dengan acara Car Free Day di lokasi tersebut. Berbagai macam jajanan khas restoran dan hotel bintang lima terlihat dijajakan di puluhan booth yang berjajar rapi di sekita Tugu Adipura

Tak heran bila sejak pagi terlihat kerumunan warga yang mengantri membeli makanan yang disediakan oleh Hotel dan Restoran yang ada di Kota Tangerang. Meskipun berkualitas bintang lima namun masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga, karena hampir semuanya masih terjaungkau

Sementara di hari sebelumnya, Sabtu (13/2/2016)  suasana Pasar lama kota tangerang berubah,Pemkot Tangerang kembali menggelar acara Culinary Night, jejeran penjaja beraneka ragam makanan yang menggugah selera membuat malam minggu kali ini terasa lebih menarik dan berbeda dari hari biasanya.

Kadis menjelaskan kegiatan acara Culinary Night ini merupakan perpaduan acara kuliner malam dan hiburan yang disuguhkan bagi masyarakat.Sesuai dengan namanya, acara Culinary Night ini adalah pestanya bagi anda pecinta kuliner. Berbagai macam makanan tersedia disini, mau makanan tradisional sampai makanan modern, Makanan ringan sampai makanan yang bisa membuat perut anda meledak akibat kekenyangan.@NASER