Resmi Beroperasi, PT Mowilex Indonesia Gunakan Konsep Teknologi Green Factory

oleh
oleh -

Majalahteras.com – SERANG – Perusahaan cat berbasis air, PT Mowilex Indonesia resmi beroperasi di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Pabrik PT Mowilex Indonesia mulai dibangun di Kawasan Modern Cikande pada tahun 2019. Kawasan pabrik memiliki luas sekitar 8,6 hektar.

Yang terbagi, 2,1 hektar diperuntukan untuk area gedung, 1,6 hektar area terbuka, 4,6 hektar sebagai wilayah area hijau.

Baca Juga  Seorang Pria Tak Bernyawa Ditemukan Dengan Kondisi Tangan dan Kepala Terhimpit Wingbox Truck Kontainer

Persemian anak perusahaan dari Asia Coatings Enterprises, Pte. Ltd, ini ditandai dengan pemukulan gong, oleh perwakilan perusahaan dan Kementerian Investasi/BKPM.

Direktur PT Mowilex Indonesia, Novina Thahjadi mengatakan, perusahaan cat ini berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mendirikan pabrik berteknologi green factory.

“Kami juga sudah memiliki sertifikasi karbon netra. Kami memiliki komitmen untuk mendukung Indonesia dalam pelestarian lingkungan,” kata Noviana dalam sambutannya di aula PT Mowilex Indonesia, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga  Napi Teroris Lapas Serang Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Menurut Noviana, dalam mendukung pelestarian lingkungan, PT Mowilex Indonesia memiliki fasilitas pengelolaan limbah yang cukup canggih untuk mencapai 0 persen limbah cair.

Sehingga limbah cair yang dihasilkan dari intasliasi limbah dapat langsung digunakan untuk menyiram tanaman.

“Kami mengelola limbah cair dengan cara terbaru sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan. Bahkan limbah cair kami jika diproses lebih baik dapat di minum,” pungkasnya.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 02 Curug Lakukan Penyekatan Arus

Sementara Deputi Perencanaan dan Penanaman Modal, Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan menilai, PT Mowilex Indonesia sudah menunjukkan peran yang cukup dalam menjaga pelestarian lingkungan.

“Ini perlu dicontoh oleh perusahaan manapun yang akan melakukan usahanya di Indonesia, termasuk di dunia,” singkatnya.@Juanda