Rektor UNSERA: Fokus Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Tepat pada tanggal 23 Desember , Universitas Serang Raya (UNSERA) telah memasuki usia genap yang ke-10. Pada perkembangannya, UNSERA terus fokus untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNSERA, Hamdan, pada acara Sidang Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah Dies Natalis UNSERA ke-10.

“Sejak berdiri, UNSERA sudah berkomitmen untuk membentuk generasi yang unggul dan dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Kami juga terus fokus untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni 1) Pendidikan dan Pengajaran, 2) Penelitian dan Pengembangan, dan 3) Pengabdian kepada Masyarakat,” jelas Rektor.

Baca Juga  IMBS Serang Gelar Baksos Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng

Selanjutnya, Hamdan menambahkan, kampus harus bisa menyiapkan strategi ke depan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

“Seluruh potensi UNSERA terus dioptimalkan dengan menggalangkan prestasi akademik maupun non akademik baik tingkat nasional maupun internasional, agar UNSERA bisa berbicara di tingkat global,” pungkas Hamdan.

Ia melanjutkan, UNSERA punya keyakinan yang tinggi, bahwa semua cita-cita yang tinggi tersebut dapat terealisasikan di kemudian hari.

Baca Juga  Buku Konvensional Punya Rasa yang Khas

“Dengan begitu kelak mahasiswa dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat. Inovasi terus dilakukan di bidang akademik untuk mencetak generasi yang cakap baik dari sisi intelektual maupun mentalnya.

Hamdan menjelaskan, UNSERA menggunakan perkembangan teknologi informasi dalam pembelajaran di setiap Program Studi.

“Sistem informasi terintegrasi diterapkan untuk menunjang persiapan dalam menyiapkan generasi unggul secara global,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika (YPI), Dewan Pembina YPI, Ketua Yayasan YPI, Dewan Pengawas YPI, Rektor UNSERA, Dewan Senat UNSERA, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 4, Kapolda Banten, Kapolres Kota Serang, Komandan Kopassus, Kadis Dindikbud Provinsi Banten, Rektor UIN Banten, Rektor UNTIRTA, jajaran dosen UNSERA, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Rakor, Ketua STKIP Banten: Kami Targetkan Capai 200 Maba

Kegiatan Dies Natalis ke-10 ini digelar mulai tanggal 18-23 Desember 2018, dengan serangkaian acara diantaranya expo pameran komputer, sidang senat terbuka dan orasi ilmiah, ziarah, dan jalan santai.@IMAN