IMBS Serang Gelar Baksos Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menarik perhatian banyak pihak. Bantuan bagi korban bencana tersebut terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Untuk mengurangi penderitaan para korban bencana tersebut, sejumlah mahasiswa asal Kota Serang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Baksti Sosial (IMBS) Serang turun ke jalan menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan. Mereka dengan sukarela melakukan aksi bakti sosial penggalangan dana. Sabtu (13/10/2018).

Koordinator aksi Windarto, mahasiswa asal Sekolah Tinggi Teknik (STT) Banten mengaku, kegiatan ini secara spontan dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Adapun hasil dari aksi sosial penggalangan dana tersebut, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan seluruhnya untuk para korban bencana.

Baca Juga  Dubes RI Untuk Suriah Beri Kuliah Umum UNSERA

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Betapa dahsyatnya bencana yang mereka hadapi, kekurangan bahan makanan, air bersih, pakaian, selimut dan sebagainya. Untuk itu kami tergerak melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian,” ujar Windarto disela-sela kegiatan.

IMBS (2)Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, tidak hanya di satu titik. Mereka akan berkeliling menggelar aksi sosial. Untuk lebih meramaikan kegiatan ini mereka juga akan merangkul berbagai komunitas yang ada di Kota Serang.

Baca Juga  UNBK Juga Perlu Persiapkan Mental Siswa

“Kegiatan ini sudah dimulai Dari tanggal 1 Oktober, dan rencannya hingga 31 Oktober.  Sekarang dana yang terkumpul sudah mencapai kurang lebih 20 juta. Masih terbilang kurang. Dana ini digalang  di perumahan sekitar komplek kampus, di Alun-Alun Kota Serang dan di lampu merah yang ada di Kota Serang,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta aksi asal Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten, Verawati mengatakan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meringankan penderitaan korban bencana, dan melalui kegiatan itu ia juga berharap para mahasiswa bisa menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama.

Baca Juga  Rangkaayo Rasuna Said, Pahlawan Wanita Indonesia

“Harapannya yang pasti banyak, salah satunya adalah dengan adanya aksi sosial IMBS ini, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di Sulawesi Tengah , dan  kita selaku manusia yang bermakhluk sosial, akan selalu peduli terhadap orang di sekeliling kita. Tentunya mengerti arti penting dari berbagi kebaikan,” harap Vera.

Kegiatan IMBS ini merupakan kolaborasi dari berbagai komunitas, diantaranya mahasiswa STT Banten, STKIP Banten, komunitas pecinta alam, komunitas Yamaha Vixion,  komunitas Toyota Avanza dan komunitas lain di Kota Serang.@Iman