Wisata Bahari Pantai Tanjung Pakis Karawang

Majalahteras.com – Keindahan dan daya tarik wisata yang dimiliki dari Kabupaten Karawang salah satunya pantai Tanjung Pakis yang sampai saat ini cukup terkenal dan digemari oleh masyarakat setempat maupun dari kalangan luar daerah. Sehingga tidak heran jika pantai ini setiap tahun nya selalu mengalami kemacetan karena banyak sekali yang berkunjung untuk liburan ke salah satu wisata favorit di Kabupaten Karawang ini.

Jarak tempuh dari Jakarta bisa dilalui lewat laut, dengan jarak tempuh 1-2 jam dari Kecamatan Pakisjaya, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, yang hanya dipisahkan oleh Sungai Citarum. Adapun jalur transportasi yang biasa dipakai untuk ke Kota Cikarang atau Bekasi dengan menggunakan ELF yang langsung ke Cikarang. Adapun tempat lokasi wisata yang biasa ramai dikunjungi adalah Pantai Tanjung Pakis, dengan pemandangan laut yang indah menghijau ke Laut Jawa.

Pantai ini cocok untuk berwisata bersama keluarga karena tidak memiliki ombak yang besar. Selain itu, di area ini juga terdapat pasir pantai yang berwarna coklat dan bisa digunakan untuk bermain bagi anak-anak.

Bila wisatawan ingin menikmati panaroma pantai juga bisa menyewa perahu yang harga masih terjangkau untuk kita, untuk menikmati panaroma keindahan laut yang mempesona. Ada juga dermaga kayu yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai saat sunset.

Di Lokasi wisata ini juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung seperti sarana outbound, banana boat, dan panggung hiburan. Di area ini juga terdapat beberapa penginapan yang mungkin bisa anda jadikan tempat untuk menginap dalam menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

Sambil mendengarkan suara ombak angin pantai yang membawa sensasi rasa asin dan pantulan sinar matahari pada laut lapas yang terlihat indah.

Selain menikmati keindahan pantai Pakis ini tidak ada salah nya kita mencoba untuk menikmati kuliner yang ada di pantai ini yaitu ikan bakar salah satu kesukaan orang yang sering berkunjung ketika main di pantai, selalu mencari warung warung yang menyediakan ikan bakar. Walaupun harganya wah bikin kantong menipis sedikit, tapi gak apa apalah. Yang penting bisa menikmati nikmatnya makan ikan, karena ikan bakar yang di ciri khas kan dari pantai ini ikan bakar bandeng.@RUSDI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *