Nuansa Alam Saung Bambu Pani’isan Kuring

Saung Bambu Pani’isan Kuring. (foto: istimewa)

CILEGON– Saung Bambu Pani’isan Kuring yang berlokasi Jalan Kali Kalong, Lingkungan Kedawung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menawarkan tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menyantap hidangan dengan nuansa alam dan gemericik air.

Yusuf Saifudin, pemilik Saung Bambu Pani’isan Kuring mengatakan, awal pembangunan Saung Bambu ini hanya dibuat untuk pujasera saja, karena lokasinya di belakang dan jarang sekali orang berlalu lalang melewati jalan ini.

“Begitu saya pensiun, saya memutuskan untuk membangun Saung Bambu ini. Awalnya hanya mau dibuat pujasera saja, karenakan belum terlihat banyak orang lewat sini. Terus lama-lama banyak orang antusias, dan saya berfikir untuk lari ke rumah makan,” kata Yusuf yang merupakan pensiunan PT Krakatau Steel

Baca Juga  Wakil Walikota Resmikan Gedung Rumah Quran Cilegon

Ia menjelaskan, saat masih satu saung, dirinya selalu menarik napas melihat konsumen yang sangat antusias, karena satu konsumen belum selesai makan disaung, sudah ada konsumen lain yang datang untuk makan di saung.

“Konsumen belum selesai makan, sudah ada konsumen yang lain. Akhirnya di saung rebutan. Ya mau tidak mau saya harus mengocek lagi uang simpanan untuk buat Pani’isan Kuring lagi,” paparnya dikutip bantenraya.com.

Sejauh ini ia mengatakan, konsumen antusias sekali. Bahkan konsumen yang sudah pernah datang akan kembali lagi. Menurutnya, kunci kembali laginya karena tempatnya yang nyaman, rasa masakannya yang lezat dan harganya yang terhitung terjangkau.

Baca Juga  Inilah Taman Batu yang Tengah Populer di Purwakarta

“Kita tidak terlalu mahal, dan mengutamakan rasa. Semua komentar dari konsumen yang sudah makan itu bagus-bagus. Mereka puas dengan pelayanan yang kami berikan. Bahkan yang sudah ke sini malah pengen ke sini lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Saung Bambu Pani’isan Kuring memang di konsep sedingin mungkin, sehingga orang-orang begitu makan bisa menikmati dan bisa berlama-lama. Selain itu, saung bambu ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekittar.

Baca Juga  Menelisik Keindahan Pulau Natuna

“Alhamdulillah kebetulan pegawai orang sini semua, orang kubang lesung, karena memang sesuai instruksi pak lurah kalau mau pengembangan dan menambah karyawan diusahakan orang sini, jadi memberdayakan orang di sekitarnya,” kata Yusuf seraya mengatakan saung ini bisa digunakan untuk berbagai acara. (*/cr1)