Terkait Guru Honerer, Asep: Pengabdian Adalah Pilihan

majalahteras.com – Ketika seseorang memilih profesi sebagai pendidik artinya dia sudah memahami fungsi dan tugasnya. Berkaitan dengan kesejahteraannya memang ini menjadi sebuah pemikiran kita bersama. Artinya melalui Komisi V Bidang Pendidikan DPRD Provinsi Banten dan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten terus berupaya memperbaiki dan memperhatikan kesejahteraan guru di Provinsi Banten.

“Persoalan dalam kontek kesejahteraan guru ini tidak hanya sebatas diberikan tanggungjawabnya kepada provinsi saja, tetapi bagaimana kabupaten/kota yang ada di dalamnya juga ikut berperan aktif mendata terhadap guru-guru yang memang sudah menempatkan diri di tempat-tempat pelosok tersebut,” jelas Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi V, Asep Rahmatullah.

Asep menambahkan, berbicara kekurangan itu relative. Ketika dia menjadi seorang guru PNS, standarisasi terhadap sistem gajinya ada klasifikasi golongan, artinya ketika berbicara konteks penugasan yang ada di daerah itu, Dinas Pendidikan kabupaten/kota khususnya juga provinsi sesuai dengan kewenangannya, bagaimana membuat supporting terhadap mereka.

“Saya rasa hidup adalah pilihan. Jika pilihan mereka adalah pengabdian dan bila dikorelasikan dengan kesejahteraan, artinya ketika jadi guru honorer itu menjadi pilihan, ya mereka sudah memahami resiko dalam pilihannya,” kata Asep.@IMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *