Tempat Berlibur Murah di Indonesia

Periode  liburan terkadang menjadi sesuatu yang  mahal bagi sebagian besar orang. Namun, untuk beberapa tempat wisata di Indonesia, ternyata ada kategori murah untuk dikunjungi bersama keluarga.

Mengutip Skyscanner, berikut  3 destinasi wisata Indonesia yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan menyenangkan dan yang utama ramah dengan kantong.

1. Malang
Malang merupakan tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Hawa sejuk dan beragam destinasi menarik membuat kota ini tidak pernah sepi pengunjung. Menaiki biangala di Alun-Alun Kota Baru, paralayang di Batu, bermain air di Air Terjun Coban Rondo, berkeliling Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, berfoto di Museum Angkut, menghabiskan malam di Batu Night Spectacular, dan menikmati es krim di Toko Oen merupakan rangkaian aktivitas yang wajib dilakukan selagi berkunjung ke sana.

Soal biaya, cukup murah. Untuk sampai ke sana, misalnya dari Jakarta, bisa melalukan perjalanan darat. Jika ingin naik pesawat, cari yang promo. Nah, menariknya biaya hidup di sana cukup murah, demikian dengan transportasi, dan berbagai aktivitas di Malang tergolong murah.

2. Yogyakarta
Popularitas Yogjakarta sebagai destinasi liburan favorit tidak perlu dipertanyakan lagi. Suasana tenang, biaya hidup  dan warganya  yang ramah serta bersahabat menjadikan kota ini dicintai banyak orang.

Adapun tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan biaya murah antara lain, Istana Ratu Boko, Bukit Rhema, Pantai Parangtritis, Punthuk Setumbu, dan tidak ketinggalan Papermoon Puppet Theater. Sempurnakan kunjungan di Yogjakarta dengan menginap di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman.

3. Bali
Ide tentang liburan biasanya tidak jauh dari Bali. Akan tetapi banyak yang terbentur dengan biaya yang tidak murah. Walau harga tiket pesawat dan hotel cenderung lebih mahal saat akhir tahun, tapi bukan tidak mungkin Anda tetap bisa liburan dengan hemat di sana.

Lakukanlah aktivitas misalnya, berkunjung ke tempat-tempat seperti, Air Terjung Aling-Aling, Danau Tamblingan, Bukit Campuhan, Bukit Asah, Pasih Uug, dan Pantai Tegal Wangi. Semua wisata itu dapat dinikmati secara cuma-cuma.