Pulau Perawan di Lampung Ini Mirip Maldives Loh, Ini Penampakannya!

Selama ini jika berwisata ke Lampung pasti dikenalnya adalah Pantai Pahawang atau Teluk Kiluan. Tapi, ada lagi yang baru, ialah Pantai Mahitam atau Maitem yang panoramanya mirip Madives.

Sebab, pulau tidak berpenghuni tersebut, bisa dicapai hanya dengan jalan kaki, dari pelabuhan Ketapang Pesawaran dengan waktu tempuh 60 menit. Namun, kegiatan ini hanya bisa dilakukan ketika air sedang surut, dan berjalanlah di atas pasir timbul.

Panorama pulau masih perawan karena belum banyak dikunjungi wisatawan, sehingga air masih jernih, dan Anda pun bisa melihat terumbu karang dengan dekat, dan biota lautnya pun masih banyak.

Akan tetapi, jika air sedang besar, Anda harus menggunakan kapal nelayan yang bisa disewa dengan harga Rp450 ribuan, dari pelabuhan. Sementara untuk snorkeling sendiri bisa dicapai dengan harga Rp50-100 ribuan.

Dikarenakan pulau ini masih sangat sepi, disarankan agar Anda membawa makanan dan minuman. Serta jangan lupa untuk membawa busana ganti, dan obat-obatan yang diperlukan.

Pulau tersebut juga sangat menarik untuk ditelusuri karena banyak pohon kelapa yang dihadirkan, sehingga membuat suasana semakin tropis dan eksotis. Untuk menuju Pulau Mahitam ini Anda harus pergi ke Ketapang terlebih dahulu, ditempuh dengan waktu 45-60 menit. @SAMSUL