“Open Air 15”

http://majalahteras.com/-Untuk menampilkan kreativitas seniman atau para pegiat seni, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulawesi Tenggara akan menggelar, “Open Air 15”. Rencananya kegiatan ini akan digelar setiap bulan. Zainal Koedoes selaku kepala Disparekraf Sultra mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara terbuka pada tanggal 15 setiap bulannya pada langit atau malam bulan purnama.

Alasan diadakannya kegiatan ini karena selama ini banyak para pegiat seni yang kesulitan untuk mengekspresikan hasil karyanya karena tidak adanya wadah atau momen maupun kegiatan yang mendukung karya seni mereka. Maka dari itu diadakannya Open Air 15 sebagai wadah dan momen bagi para pegiat seni.

Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan agenda pariwisata di Sulawesi Tenggara serta sebagai upaya untuk merangkul para pegiat ekonomi kreatif dan para seniman.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulawesi Tenggara sendiri menyediakan gedung di Sapta Pesona Baruga untuk melaksanakan kegiatan ini. Namun apabila ada anggaran lebih serta sponsor yang mendukung, kegiatan ini akan digelar di tempat terbuka. @IM