Bupati Irna: Sekolah Harus Jadi ‘Rumah Kedua’ yang Nyaman Bagi Anak

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sekolah jangan hanya menjadi tempat kegiatan belajar mengajar atau tempat anak melaksanakan pendidikan formal. namun sekolah juga harus menjadi ‘rumah kedua’ yang nyaman dan menyenangkan bagi anak. Demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para Kepala sekolah dalam acara Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Managemen Kepala Sekolah bertempat di Hotel Wira Carita, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga  Implementasi Hak Kesehatan Atas Kasus Debora

Menurut Irna, untuk mewujudkan sekolah menjadi rumah kedua bagi anak, tentu saja dibutuhkan tenaga pendidik yang mampu memberikan kenyamanan, baik pola didik maupun kepribadian para pengajarnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan menjadi guru dan kepala sekolah harus memiliki kompetensi dan mampu menyesuaikan dengan kondisi perkembangan anak saat ini, bagaimana saat menghadapi anak didiknya dan bagaimana saat menjadi motivator atau supervisi, semua harus beriringan dan menyesuaikan,” tuturnya.

Baca Juga  Tingkatkan Karakter Siswa, SMPN 5 Kota Serang Gelar Pembiasaan Jumat Barokah

“Pendidikan ramah anak menjadi poin penting, dengan demikian anak datang ke sekolah merasa nyaman serasa dirumahnya sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang sekaligus Ketua Panitia Bimbingan Teknis penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan managemen kepala sekolah Yustiyah mengatakan kegiatan Bimtek penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan managemen kepala sekolah tingkat Kabupaten Pandeglang diikuti oleh 253 kepala sekolah SD dan TK,” katanya.

Baca Juga  Kuliah Umum, Prodi Magister Ilmu Pertanian Pascasarjana Untirta Hadirkan Pakar IPB

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan managerial kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisme,” pungkasnya.@Juanda