Pementasan Budaya Ini Wajib Ditonton ketika Travelling ke Jepang

Pergi ke Jepang tak hanya manfaatkan waktu untuk melihat mekarnya sakura saja, Anda juga harus mengenal lebih dalam lagi mengenai budaya di negeri sakura ini. Sebab, Jepang terkenal dengan pementasan budaya yang unik di dunia.

Banyak pementasan budaya, di Jepang yang masih belum dikenal luas oleh masyarakat Tanah Air.

Intip yuk pementasan budaya yang wajib ditonton ketika berada di Jepang, seperti berikut ini

Kabuki

Kabuki terkenal dengan pementasan yang dicintai seluruh orang di dunia. Aktor menggunakan make-up, dan panggung penuh dengan elektronik yang bisa membuat efek spesial dari Kabuki. Dan, yang paling penting, Anda bisa melihat aktris wanita yang memainkan karakter pria.

Teater Kabuzi-za di Tokyo

Teater ini menghadirkan seni aestetik yang dihadirkan melalui kecantikan, dan fokus pada bentuk. Ini merupakan sebuah pementasan agama yang sudah ada sejak 700 tahun lamanya. Para aktor akan menggunakan kostum Jepang, dan membawakan drama tanpa adanya ekspresi hanya syair, dan tarian.

Bunraku

Bunraku dikenal sebagai pertunjukan wayang yang cantik, dengan memadukan antara etnis dan kenyataan akan cinta, dan kehidupan di dalam emosi setiap manusia. Ini dipentaskan melalui ballad, dengan instrumen.

Bunraku biasanya mementaskan tiga wayang, dan semua pementasan selalu dibuat nyata di mata penonton. Ditemani dengan musik shamisen, narasi, dan kostum cantik, menjadi bagian penting yang wajib Anda tonton. @samsul