Menikmati Matahari Terbenam Di Pulau Condong

Telah menjadi rahasia umum jika Provinsi Lampung selalu diidentikan dengan pantai-pantai yang menawan maupun pulau-pulau kecil yang sayang jika dilewati begitu saja. Pulau Condong Sulah atau biasa disebut sebagai Pulau Condong merupakan salah satu destinasi wisata Lampung Selatan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Provinsi Lampung.

 

Pulau Condong terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, tepatnya hanya sekitar 5 kilometer dari kawasan Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan. Pulau Condong merupakan salah satu pulau yang dianugrahi keasrian dengan birunya air laut, aktivitas ikan kecil, arus air yang tenang, serta dangkalnya perairan di sekitar pulau merupakan perpaduan sempurna yang disuguhkan oleh alam.

 

Pulau Condong dijuluki demikian karena memiliki bentuk layaknya mangkuk terbalik. Pulau Condong memiliki keunikan tersendiri dimana pada keempat sudut pulau tersebut menawarkan pemandangan yang berbeda meski secara keseluruhan terlihat sangat mempesona. Di sisi utara Pulau Condong memiliki pantai dengan air jernih yang dangkal, disajikan bersama pasir putih serta deburan ombak yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan di sisi selatan Pulau Condong terdapat pantai dengan terumbu karang yang indah, dari sisi ini terdapat jalan setapak menuju ke arah barat, dimana terdapat terowongan alami di penghujung jalan setapak tersebut. Dari dalam terowongan Anda akan disuguhkan oleh pemAndangan matahari terbenam dengan sensasi berbeda melalui celah-celah karang, selanjutnya Anda dapat berkeliling di pulau bertebing tersebut.

 

Pulau Condong terletak 1 kilometer dari jalur bypass Bandar Lampung, Bakauheni. Untuk sampai ke pulau tersebut Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun bus AKAP. Berangkat dari Bandar Lampung, jangan Anda lewatkan untuk sejenak mengunjungi Pantai Pasir Putih terlebih dahulu. Pengunjung harus menyeberang dari Pantai pasir Putih dengan menggunakan jasa perahu motor. Dalam satu perahu dapat memuat sampai dengan sepuluh orang penumpang.

 

Di pulau Condong Anda akan terkagum dibuatnya dengan keindahan alam yang begitu memukau, dengan sederet pohon merbau, waru serta ketapang yang menjajar cantik. Hal tersebut merupakan vegetasi hutan pantai yang tidak kalah menarik dengan pemandangan bawah laut Pulau Condong itu sendiri.

 

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pulau tersebut, seperti berenang, snorkling, diving, maupun outbond training, atau bahkan bagi Anda yang lebih menyukai tantangan tempat ini merupakan destinasi tepat bagi para pecinta aktivitas ekstrim seperti rock climbing sambil ditemani oleh kera-kera liar yang sedang mencari makan yang merupakan penghuni asli Pulau Condong.

 

Bagi Anda yang bosan berlibur di tempat biasa dan ingin memberikan hadiah romantis bagi sang terkasih, Pulau Condong merupakan pilihan tepat karena dapat menikmati matahari terbenam dari dalam terowongan alam dengan diiringi oleh deburan ombak yang tidak besar serta tiupan angin sepoi, memberikan kesan tersendiri bagi sang terkasih.

 

Keseluruhan dari eksotisme Pulau Condong pada akhirnya menjadikannya sebagai destinasi favorit pagi para pengunjung baik dalam maupun luar daerah yang ingin menghabiskan waktu mereka dengan hal-hal yang begitu memukau. Destinasi ini menjadi rekomendasi bagi Anda, teman-teman, maupun bersama keluara untuk menghabiskan akhir pekan di Pulau Condong.

 

@YANTO