Tingkatkan Prestasi Siswa, Disdikpora Kecamatan Cadasari Gelar Lomba FLS2N 2023

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Cadasari menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023, jenjang Sekolah Dasar se-kecamatan Cadasari. FLS2N yang mengusung tema “Aku Hebat, Aku Bisa, Indonesia Kuat” ini digelar di SD Negeri Tapos 2, Kecamatan  Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Jumat (17/03/2023).

Kormin Kecamatan Cadasari, Supardi, S.S mengatakan, kegiatan FLS2N bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa, terutama dalam bidang seni.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk memberikan wadah berkreasi bagi para siswa siswi di tingkat Sekolah Dasar, yakni dengan menampilkan karya yang kreatif dan inovatif, dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang khususnya di wilayah Kecamatan Cadasari,” jelasnya.

Baca Juga  Empat Ruang Kelas Baru SMAN 19 Kota Bekasi Ditargetkan Selesai Bulan Desember

Supardi juga memberikan apresiasi penuh kepada siswa siswi dan bapak ibu guru pembimbing lomba.

Sementara itu, Kepala SDN Cadasari 3 sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Cadasari, Ipah Latifah, S.Pd mengatakan, ratusan peserta FLS2N ini berasal dari 21 SD Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Cadasari, setiap sekolah mengirimkan masing-masing 16 Orang siswa.

Baca Juga  Indonesia Creative Cities Network mendiskusikan Inspirasi Rekacipta

“Ada 7 jenis kategori yang dilombakan, yaitu Lomba Marawis, Baca Puisi, MTQ, Menyanyi Solo, Cerita Bergambar, Pantonim, Pildacil dan story telling. Dalam even ini SD Negeri Cadasari 3 meraih Juara Umum FLS2N tahun 2023 dengan perolehan prestasi yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Ipah menambahkan, berkat kerjasama dan kepedulian semua pihak seperti dari para Kepala Sekolah, K3S, PGRI, dan pengawas kegiatan FLS2N 2023 ini dapat terlaksana dengan lancer.

Baca Juga  Bahas Ekstrimisme, Guru Besar UIN Jakarta: Moderasi Beragama Itu Kontestatif

“Alhamdulillah, tahun ini para peserta sangat antusias. Kegiatan FLS2N ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan guru, serta memberikan wadah untuk berkreasi, dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif,” katanya.

“Kegiatan ini juga merupakan momentum yang sangat tepat dan berharga bagi anak-anak untuk dapat terus berkreasi, berinovasi dan berprestasi dalam sebuah kompetisi. Selain sebagai wahana untuk berprestasi berkreasi, berinovasi, berprestasi berkompetisi dan sebagai pengalaman belajar yang baik untk peserta didik,” ucapnya.@Juanda