Tasyakuran Sekaligus Peringatan 11 Tahun, Mathla’ul Anwar Global School Gelar Sejumlah Kegiatan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Mathla’ul Anwar Global School adalah Sister School yang didirikan oleh Mathla’ul Anwar bekerja sama dengan Al Irsyad Islamiyah Singapura pada tahun 2012, launching pada tanggal 7 Maret 2012 lalu.

Untuk tahun 2023 ini, berarti sudah menginjak 11 tahun. Artinya, ini adalah fase usia yang masih belia untuk terus mendapatkan gizi akademik.

“Alhamdulilah saat ini menjadi sekolah unggulan. Sebagia bentuk rasa syukur, OSIS SMP Mathlaul Anwar Global School ( MAGS) menggelar berbagai kegiatan peringatan Anniversary MAGS yang digelar selama dua hari pada 15-16 Maret 2023 lalu,” kata Kelapa Sekolah Mathla’ul Anwar Global School, Muhamad Chusnul Mubaroq. Selasa (21/3/2023)

Baca Juga  Mereka yang Diutus Mengajar ke Negeri Jiran

Berbagai evant yang menarik, Chusnul menambahkan, diantaranya adalah Futsal, Karaoke, Komunikata, Puisi Berantai, Move the Ball dan Estafet yang diikuti oleh siswa dan dewan guru. Dengan adanya kegiatan ini, mereka menyambut baik dan antusias.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan influence yang positif bagi para siswa, sehingga mereka memiliki mental juara yang kuat, bisa bersaing di era globalisasi dan teknologi di masa yang akan dating,” ujar dia.

Baca Juga  PPM Pendidikan Fisika UNJ Gelar Pelatihan GSO Untuk Guru

Karena menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang sanggup memikul tanggung jawab. Dari periode kepemimpinan yang satu ke periode berikutnya, dari Kepala Sekolah yang satu ke Kepala Sekolah selanjutnya, proses ini terus berlanjut.

“Harus ada yang memulai, harus ada proses keberlanjutan dan ini perlu ketangguhan dan daya juang yang tinggi, untuk itu pada peringatan ke 11 tahun SMP MAGS, selaku pemimpin sekolah saya sangat mengapresiasi pada semua pihak yang telah memberi support atas terselenggaranya event ini. Semoga kontribusi mereka dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk terus berkarya,” pungkasnya.

Baca Juga  UNJ Gelar SNF 2022

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Rodiah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Mathla’ul Anwar Global School didirikan oleh Founding Father MA dengan penuh perjuangan dan harapan yang sangat tinggi, karena MAGS adalah Pilot Project PBMA.

“Satu-satunya sekolah milik Mathla’ul Anwar yang bertaraf Internasional, sekolah yang mampu bersaing secara akademik di kancah nasional maupun global,” ungkapnya.

“Kami berharap kepada seluruh warga sekolah agar mampu menjaga dan membawa Mathla’ul Anwar Global School bisa dinilai baik di mata dunia,” harapnya.@Juanda