Pj. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat Lantik 171 Kepala Sekolah SD

Majalahteras.com – Sebanyak 121 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dilantik dan diambil sumpah, Prosesi pelantikan Kepala Sekolah SD tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat didampingi Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta serta Kepala BKPSDM Muhammad Amri di Sohibul Barokah. Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan untuk melahirkan anak didik yang berkarakter dan cerdas serta mampu menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang hebat, kuncinya ada di para kepala sekolah dan guru.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ponpes Al-Hidayah Santuni 275 Anak Yatim Piatu

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan peran kepala sekolah yang bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada, hal ini tentu saja akan lahir siswa-siswi yang berkarakter dan para kepala sekolah yang produktif, profesional dan berkualitas,” terangnya.

“Kepala sekolah yang memiliki integritas tinggi tentu harus kita dorong dan berikan motivasi, karena mereka akan mampu membawa pembaharuan mutu pendidikan yang lebih baik lagi,” sambung Taufik.

Baca Juga  Suarifqi: Galakkan Kembali Mahasiswa Sebagai Agent Of Change

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Muhammad Amri mengatakan, Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang saat ini dilantik semuanya berjumlah 171 orang.

“Pelantikan Kepala Sekolah SD ini merupakan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai kepala sekolah dan merupakan sebuah rotasi dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Menurut Amri, untuk saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah yang kosong terutama bagi kepala sekolah tingkat SMP.

Baca Juga  Konferensi PGRI Kabupaten Pandeglang, Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Menyikapi hal tersebut Pemerintah daerah akan secepat mungkin mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah terutama yang paling banyak adalah kepala sekolah SMP,” katanya.

“Kami berharap Kepala Sekolah yang dilantik ini harus mampu lebih baik dan terus meningkatkan kompetensi, karena tantangan sistem pembelajaran saat ini berbeda dengan pembelajaran yang dahulu,” pungkasnya.@Juanda