Iti Octavia Jayabaya Minta Kades Terpilih Ajak Warga Vaksinasi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak minta Kepala desa (Kades) terpilih untuk mengajak warganya melakukan vaksinasi, ajakan kepada warga tersebut sebaiknya dimasukan kepada program 100 hari kerja Kepala desa.

Masih kata Iti, ini kesempatan yang bagus untuk menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat, jika Kepala desa bisa menggerakan warganya untuk melakukan vaksinasi, bukan hal yang mustahil jika target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat terealisasi.

“Saya menghimbau agar Kepala desa yang telah dilantik hari ini agar memasukan kegiatan vaksinasi dalam program 100 hari kerja. Ajak warganya, dengan begitu, saya yakin jika target vaksinasi sekitar 70 persen dari sasaran dapat terealisasi,” kata Iti ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) tahun 2021, Rabu 03 November 2021.

Baca Juga  Mapolda Banten Disemprotkan Disinfektan Oleh Satbrimob

Selain itu, lanjut Iti, sepulang dari acara pelantikan, Kepala desa terpilih dilarang melakukan perayaan yang berlebihan. Hal tersebut untuk menghindari ketersinggungan dari pihak lain dan menciptakan kerumuman yang dapat mengabaikan protokol kesehatan. Lebih baik, tenaga dan pikiran langsung difokuskan untuk melakukan pembangunan di desanya masing masing. Dengan begitu, Kepala desa terpilih dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa ia layak dipilih.

Baca Juga  Keluarga Sumatera Bersinergi Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Korban Banjir di Kota Serang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni mengatakan, pelantikan Kepala desa terpilih dilakukan setelah laporan hasil perhitungan dan pelaksanaan Pilkades di masing masing Kecamatan terselesaikan.

Babay berharap agar kepala desa mengutamakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dalam program 100 hari kerjanya, sesuai dengan arahan dari Bupati Lebak.

“Saran dari Bupati sebaiknya dilakukan, masukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam program 100 hari kerja. Ajaklah warga yang belum di vaksin agar mau divaksin dan himbaulah warga agar berlaku hidup sehat juga patuhi protokol kasehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Babay.

Baca Juga  PWI Kabupaten Serang Terima Hand Sanitizer dan Hand Shop dari PT. Prioritas Jaya Indonesia

Ditempat terpisah, seorang calon kepala desa terpilih yang dilantik, Budi Setiawan mengatakan, pihaknya akan memasukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam program kerja 100 hari. Karena, program tersebut sangat baik, serta dapat membantu pemerintah dalam upaya memberantas penularan Covid-19.

“Saya akan mengajak warga untuk di vaksin dan akan selalu menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,” kata Budi.(Opik Rahman Malik)