Cegah Pandemi Covid-19, Seniman Kampung Ciwasiat Melukis Mural Sunda

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dalam menyosialisasikan pencegahan pandemi covid-19 sejumlah seniman warga Kampung Ciwasiat Pandeglang , Banten, yang memilih tembok sebagai media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terhindar dari corona.

Rohendi menyatakan langkah preventif ini di lakukan sebagai sosialisasi untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat tidak hanya dilakukan pemerintah. Merebaknya corona di Tanah Air Sejumlah seniman melukis di tembok gang menuju sanggar seni miliknya.

Baca Juga  WBP Lapas Perempuan Tangerang Ikuti Penyuluhan Hukum dan Pelatihan Membuat Sate Bandeng

“Ide kreatif ini di galang karena masih banyak warga yang menganggap enteng bahaya virus corona bahkan tak sedikit yang melanggar aturan keselamatan diri,” ujarnya.

Menurutnya sengaja di buat lukisa di gang Ciwasiat ini karena setiap hari di lewati warga bahkan di tempat ini sering di jadikan foto selfi ini merupakan bentuk kepedulian akan bagaya covid 19 . untuk mengajak kepada masyarakat agar selalu menjalani pola hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Baca Juga  Milad Pengacara Rakyat Silvi Haiz dan Silaturahmi Tokoh Banten

” Selain untuk mengedukasi masyarakat agar menjalani pola hidup bersih dan sehat, muraltersebut juga bertujuan untuk memperindah lingkungan. Para seniman berharap dengan lukisan mural ini mereka bisa mengampanyekan pencegahan menyebarnya corona atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang khususnya,” pungkasnya. ( Juanda ).