A. F. Salam: Era Revolusi Industri 4.0, Industri Perbankan Dituntut Berinovasi

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Program Studi (prodi) Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Kuliah Pakar di Auditorium Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Lantai 2 Untirta. Sabtu (01/12/2018).

Dalam pemaparannya, praktisi perbankan yang pernah menjabat Kepala Bank BCA Cabang Tangerang, H. Anis Fuad Salam, M.M mengatakan, segala aspek kehidupan termasuk bidang perbankan harus bisa berinovasi agar tidak ketinggalan zaman.

Baca Juga  Implementasikan Pendidikan Politik, Ketua HIMA Prodi PPKn STKIP Banten Dipilih Melalui Pemilu

“Agar tidak tertinggal, perbankan juga harus berinovasi dalam sistemnya, artinya sudah digitalisasi. Hal ini untuk memanfaatkan segala kemudahan pekerjaan agar lebih simpel,” katanya.

Anis yang memberikan materi tentang “Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Industri Perbankan” menambahkan, era sekarang ini merupakan era yang serba canggih.

“Meskipun era sekarang ini sudah super canggih, untuk dunia perbankan, sebenarnya cara-cara konvensional masih digunakan. Karena memang ada perannya tersendiri, sehingga kita tidak bisa meninggalkannya begitu saja,” pungkasnya.

Baca Juga  National Essay Competition (INTEC) 2019, Mahasiswa UNSERA Sabet Runner-Up

Kuliah Pakar yang bertajuk “Tantangan Profesu Akuntan di Era Industri 4.0” ini dihadiri oleh 60 mahasiswa pascasarjana Untirta. Dari pantauan, antusiasme peserta terlihat telah memadati ruang kuliah pakar sejak pukul 9 pagi.(Iman).