Peringati Hut Kopasus dan Hut Persis, Gelar Acara Bakti Sosial

majalahteras.com – Grup 1 Kopasus mengelar kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di LKS Baitul Quran, Yayasan Al-Aqsho Pegadingaan Kramatwatu, Banten. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hut Kopasus ke-67 dan Hut Persit ke-70.

Acara ini dihadiri langsung oleh Danjen Kopasus, M.Herindra, Dangrup 1 Kopasus, Danrem Korem 064/my, tokoh masyarakat yakni, H. Embay, Ketua Yayasan Baitul Aqsho Ust. Arifin, beserta para prajurit kopasus. Rangkaian acara ini yakni, peresmian pembangunan Mushala Baitul Aqsho, sunatan masal sebanyak 50 orang, pengobatan masal sebanyak 1500 orang, pembagian sembako untuk 1500 orang, dan pembagian tas kepada anak yatim.

Pemilik Yayasan Baitul Aqsho, Ust. Arifin mengatakan bahwa ini  yayasan miliknya adalah panti asuhan yang diisi oleh anak yatim dan kaum dhuafa yang juga dijadikan sebagai pesantren, siapa saja bisa menimba ilmu disini tanpa dipungut biaya sedikit pun. “Para santri juga bisa dikuliahkan dengan tanggungan pihak yayasan. Mendapatkan jaminan hidup dan jaminan pendidikan menjadi tanggung jawab yayasan. Maka seluruh santri diajarkan bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Para santri juga dibiasakan menggunakan bahasa Inggris,” ujar Arifin kepada majalahteras.com, Minggu (20/03/2016).

“Sangat luar biasa hari ini bisa berkumpul dalam HUT ke-64 Kopassus dan HUT ke-70 Persit. Dan Kopassus bisa memberikan kegiatan yang luar biasa ini. Semoga para prajurit TNI, khususnya Prajurit Kopassus bisa dicintai dan disayangi rakyat,” tambah tokoh masyarakat, H. Embay. @Tresna/Dhea