Agung Ilmu Mangkunegara: Gotong Royong, Ciptakan Lingkungan Sehat

MAJALAHTERAS.com – Semangat gotong royong terus digalak di Kabupaten Lampung Utara sebagai wujud kebersamaan membangun daerah. Belum lama ini ‎Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara memberikan apresiasi tinggi atas kebersamaan dan kekompakan aparatur kelurahan dan warganya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu dikatakan Agung saat meninjau gotong royong yang dilaksanakan aparatur Kelurahan Tanjungsenang, Kecamatan Kotabumi Selatan, bersama warga sekitar, Jumat (7/4/2017). ‎

Agung merasa bangga melihat kebersamaan masyarakat dan pemerintah bergotong royong membersihkan lingkungan. Pada kesempatan itu juga Agung mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Jaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang sampah ke sungai, mengingat saat ini masih musin hujan,” terang Agung.

Kedepan Agung berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. “Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dan Pemkab bersatu untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat yang menjadi kebutuhan berkelanjutan masyarakat Lampung Utara,” harapnya.

Dengan lingkungan bersih, kata Agung akan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Jika manusianya sehat tentu menjadi salah satu modal membawa kemajuan Lampung Utara. (PANGAT)