Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MDC of Lebak Gelar Bimtek PKKM Penguatan Kompetensi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Madrasah Center (MDC) Of Lebak, Kamis (12/3/2020), hingga Minggu (15/3/2020) menggelar bimtek Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah (PKKM) angkatan ke IV dan ke V tahun 2020 bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Lebak.

Kegiatan bimtek ini sesuai PMA. No. 58/2018 tentang bimtek penguatan kompentensi kepala madrasah dan edaran Dirjen Pendais Direktorat Guru dan tenaga kependidikan madrasah.

Baca Juga  Hepsi Nindiasari: Perlu Karakter Kuat Hadapi Era Digital

MDC menggelar kembali kegiatan bimtek kompentensi kepala madrasah, angkatan ke IV dan ke V tahun 2020 di wilayah zona Lebak Selatan, di Villa Bagedur, angkatan ke V di hotel Grand Asih Bayah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag  Lebak H. A. Tohawi untuk kelas Malingping dan Kasi Penmad H. A. Firdaus, Iman Sampurna, selalu  Dewan Pendidikan Lebak sekaligus dewan Madrasah Center Of Lebak.

Baca Juga  Pentingnya Kolaborasi Dalam Penguatan Pendidikan Karakter

Ketua panitia H. Atma menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta perkelas dari jenjang RA/MI/MTs dan MA.

Ditempat yang sama, Ketua MDC Of Lebak Deni Subhani mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan bimtek PKKM angkatan IV dan ke V.

Pada kesempatan tersebut Deni juga  berharap semua peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, dan juga mengimplementasikan ilmu yang di dapat dalam kegiatan.

Baca Juga  Dianggap Timbulkan Gesekan SARA: Kemenkominfo Blokir Game “Fight of Gods”

Sementara  Kepala Kantor Kemenag  Lebak H. A. Tohawi  mengapresiasi dan  mendukun semua panitia terutama MDC Of Lebak sebagai penyelenggara kegiatan.

“Kegiatan ini sudah mengacu kepada PMA. No. 58/2018 diharapkan seluruh kepala madrasah bisa mengikuti bimtek ini  dengan maksimal. Nantinya dapat diterapkan di masing-masing madrasah dan bagi kepala madrasah semuanya memiliki sertifikat kompetensi,” pungkasnya.(UI).