SDN Teluk 1 Labuan Gelar Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas Siswa

oleh
oleh -

Majalahteras com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teluk 1 Labuan Kabupaten Pandeglang menggelar acara Pelepasan dan Kenaikan untuk siswa-siswi kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Ketua PGRI Kabupten Pandeglang Forkopimcam, Pemdes Teluk, Komite guru, staf sekolah, beserta seluruh para orang tua siswa, yang digelar di halaman Sekolah Dasar Negeri Teluk 1 Labuan. Rabu(19/6/2024)

Jupri, S.Pd selaku Kepala SDN Teluk 1 Labuan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan turut mengapresiasi serta ucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar.

“Perjalanan kalian di sekolah dasar ini telah membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih matang siap untuk menghadapi tantangan di jenjang pendidikan selanjutnya, kami bangga dengan prestasi dan perkembangan yang kalian tunjukkan selama ini,yang penting kita semua kompak, perlu di ketahui meskipun SDN Teluk 1 ini bukan sekolah penggerak tetapi sekolah ini seperti sekolah penggerak lainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Empat Ruang Kelas Baru SMAN 19 Kota Bekasi Ditargetkan Selesai Bulan Desember

Sementra itu, Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teluk 1 Labuan, Wahyudin dalam sambutanya menyampaikan, permohonan untuk pembangunan gedung lantai dua kepada Disdikpora dan Bupati Kabupten Pandeglang. Permintaan itu disampaikan secara langsung dan terbuka dihadapan Kasi Kurikulum.

Menurutnya, pernintaan ini mewakili suara orang tua saat pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas.

“Lokasi sekolah ini jadi tempat pengungsian tatkala banjir, pasalnya lokasi di belakang sekolah ini sering banjir. Untuk itu mewakili warga dan orang tua wali murid berharap adanya bantuan bangunan lantai dua untuk sekolah ini. Adapun persyaratan dan administrasinya nanti di siapkan, permohonan bantuan tersebut disambut baik oleh Kasi Kurikulum asalkan ada kerjasama yang baik dari warga sekolah dan wali siswa serta pihak sekolah dan pemerintah,” katanya.

Baca Juga  Brigjen Pol Boy Rafli Amar: Polisi Sahabat Sekolah

Rahmat selaku Kasi kurukulum menyampaikan salam dari Ibu Kadis, “Hari ini beliau berhalangan hadir mohon dimaklum karena sedang ada kegiatan di tempat lain,” ujarnya.

“Untuk itu, suatu kehormatan untuk saya secara pribadi diberi amanat dan tugas mewakili ibu Kadis untuk bisa hadir pada acara ini. Tak lupa apa yang disampaikan oleh Komite insya Allah, akan kami sampaikan, akan tetapi perlu diketahui untuk tamu undangan yang hadir, bahwa Disdikpora tahun 2024 telah mengeluarkan dua macam blangko ijazah, yaitu blangko ijazah Kurikulum 13 dan Kurikulum Merdeka,” sambungnya.

Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, Yuskiah, S.Pd, sebelum sambutan turut mengumandangkan shalawat dan mengapresiasi keluarga besar SDN Teluk 1 Labuan bisa menyelenggarakan acara pelepasan dan kenaikan kelas yang begitu meriah.

Baca Juga  Pascasarjana Untirta Selenggarakan Workshop Sistem Pembelajaran Daring

“Pada hari ini seluruh orang tua murid bisa melihat bagaimana tampilan mereka dalam pentas seni kreasi anak didik kita. Berkat bimbingan Kepala Sekolah dan dewan guru serta komite dan para wali murid, bisa menampilkan yang terbaik. Kami dari PGRI Pandeglang sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya,” katanya.

“Selain itu saya mengajak kepada para pendidik se-Kecamatan Labuan untuk menghidupkan kembali lagu-lagu pupuh sinom, pupuh 17, karena ini merupakan pembelajaran seni suara bagi anak didik kita, di dalam bait lagu tersebut tertulis bahwa pembelajaran bukan sekadar nyanyian,berharap jika nanti ada lomba festival bahasa ibu, di dalamnya harus ada lagu Pupuh yang bisa diperlombakan baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provpinsi,” harapnya.@Juanda