Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ponpes Al-Hidayah Santuni 275 Anak Yatim Piatu

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441 H, Pondok Pesantren Al-Hidayah menggelar bakti social santunan anak yatim piatu sebanyak 275 orang. Kegiatan ini dihelat di lingkungan Ponpes Al-Hidayah, Kp.Nengger Ds.Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Minggu (15/09/2019).

Ketua Panitia Kegiatan, Muklis, S.Pd.I mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tangga 15 Muharram.

Baca Juga  Kemenko PMK Apresiasi Kesiapan KBM Tatap Muka di Kota Yogyakarta. 

“LKSA AL-Hidayah Ciomas berdiri sejak Tahun 2008, namun telah melaksanakan kegiatan santunan Yatim-Piatu yang ke-13, dan kali ini diikuti oleh 275 orang,” katanya.

Menurutnya, Ponpes Al-Hidayah selalu berkomitmen untuk ikut serta menanggulangi permasalahan sosial di lingkungan sekitar.

“Tujuannya adalah untuk membantu sesama, sebagai fasilitator antara agnia dan yatama. Selain itu juga untuk pembinaan pendidikan dan keagamaan,” ujarnya.

Baca Juga  HUT PGRI Ke-74, Iskandar Zulkarnain: Kesejahteraan Guru Harus Diperjuangkan

“Banyak manfaat yang bisa kita petik. Selain sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahim, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana syiar Islam terutama di bulan Muharam, dan tentu saja ikut serta meringankan sedikit kebutuhan yatama. Alhamdulillah, kegiatan ini ramai dan meriah, namun tetap lancer dan kondusif,” jelas Muklis.@iman