Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Serang Gelar Sosialisasi Kepada Warga Binaan

oleh
oleh -

SERANG – Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang menggelar kegiatan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Serang. Kegiatan ini langkah awal mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Sabtu (02/04).

Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan petugas serta diikuti oleh Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Bersama BNNP Banten Ungkap WBP Yang Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Adapun dalam sosialisasi tersebut membahas terkait kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1443H nanti seperti tarawih dan tadarus serta informasi terkait layanan kunjungan dan penitipan makanan.

Dalam pengarahannya, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengajak semua Warga Binaan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta menjalankan ibadah puasa dengan penuh dan sebaik mungkin karena momen puasa merupakan waktu yang tepat untuk memohon pengampunan kepada Sang Maha Pencipta.

Baca Juga  Mamiek Soeharto: Indonesia Akan Jadi Negara Adil Makmur

“Semoga dalam menjalani ibadah puasa nanti kita senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan dan kekuatan dalam menjalankannya. Saya harapkan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam seluruhnya menjalani ibadah puasa, kecuali yang berhalang seperti sakit. Ikuti semua kegiatan selama bulan puasa baik kegiatan pembinaan seperti biasa maupun kegiatan selama bulan puasa seperti kegiatan shalat tarawih dengan penuh keikhlasan,” ucapnya.

Baca Juga  Mendagri: Wayang Jadi Cara Ampuh Sosialiasikan Pemilu Bagi Kaum Milenial

Kapalas juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. “Semoga senantiasa tuhan melindungi kita, memberikan hidayah, taufik dan karunia-Nya kepada kita semua,” tutupnya. (Dede).