Sejuknya Kebun Teh Cikuya Lebak

Majalahteras.com – Di indonesia terdapat berapa kebun teh yang ada di seluruh penjuru negerinya yang memiliki keindahan luar biasa, salah satunya objek wisata kebun yang ada di daerha Lebak, Propinsi Banten. Lebak terkenal sekali dengan berbagai wisata alamnya yang indah. Maka tak mengherankan jika tempat–tempat wisata di sana sudah terkenal hingga ke seluruh negeri.

Lebak menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler, karena memang Lebak sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib untuk anda tahu dan anda kunjungi. Salah satu kelebihan Lebak dari daerah lainnya adalah Lebak memiliki tempat wisata alam yang bisa dibilang masih asri dan kebanyakan juga masih belum terlalu ramai pengunjung, pasalnya wisata alam di Lebak sebagian masih belum diketahui oleh traveler luar daerah. Akan tetapi jangan khawatir dengan keindahan dan kemolekan wisata alam Lebak, Anda akan dimanjakan dengan berbagai keindahan dan juga kemolekan suasana keindahan alamnya.

Tempat wisata kebun teh yang terkenal saat ini seperti kebun teh yang ada di bandung dan puncak bogor. Untuk wilayah Banten sendiri sebenarnya masih jarang, tetapi di sini Anda akan dapat menikmati indahnya kebun teh Banten di kawasan lebak yang memiliki kekhasannya tersendiri, sehingga akan meninggalkan kesan yang berbeda.

Salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi ketika Anda berada di Lebak adalah menikmati sejuknya Kebun Teh Cikuya Lebak. Bagi Anda penduduk asli Lebak dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh lagi ke puncak Bogor untuk menikmati udara segar, di Lebak sendiri sudah ada kebun teh, apa lagi untuk hari-hari libur dan weekend tentunya kebun teh cikuya cukup ramai di datangi wisatawan lokal maupun luar.

Pemandangan kebun teh yang rapi dan indah tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin ke tempat tersebut, apa lagi saat kebun teh masih bewarna hijau dan rapi tentunya akan lebih idaman untuk berkunjung serta menikmati alam yang masih alami tersebut.

Jadi, untuk menikmati kebun teh dengan suasana dan ciri khas yang berbeda bisa langsung berwisata ke Kebun Teh Cikuya yang terletak di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Cibeber, Lebak dan kebun teh ini sudah di buka untuk umum dengan memiliki luas sekitar 120 hektar. Perkebunan Teh Cikuya ini di kelola oleh PT Harendong Green Farm serta perkebunan ini mempunyai ketinggian 750-1200 mdpl.

Dari namanya saja pasti sudah jelas terbayang betapa indahnya pesona Kebun Teh Cikuya yang satu ini. Kebun Teh Cikuya ini memang benar-benar cantik. Kita bisa memanjakan mata dengan hamparan teh yang hijau dan luas. Maka tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan kebun teh yang satu ini. Ketika mendengar dan merasakan sejuknya desiran angin saja sudah segar, apa lagi jika sudah berada di tengah-tengah kebunnya secara langsung. Menghirup udara segar sambil melakukan foto selfie menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Hal lain yang menarik ketika akan ke Kebun Teh Cikuya yaitu saat dalam perjalanan kita akan di sambut dengan keindahan pesona pegunungan dan pantai yang siap memanjakan mata. Waktu yang cocok untuk mengunjungi ke kebun teh ini yaitu pas sore hari, karena bisa sekalian menikmati matahari keindahan terbenam.

Fasilitas yang ada di Kebun Teh Cikuya Cibeber Lebak cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya, seperti ada tempat parkir, rumah makan, cafe, kamar mandi/mck, tempat istirahat dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk transportasi ke kawasan kebun teh cukup mudah, bisa menggunakan peta dengan menuju ke daerah Cikuya Cibeber atau menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan yang sudah banyak tersedia menuju ke lebak. Jadi tertarik untuk ketempat wisata kebun teh cikuya? Untuk Anda yang berada di Banten, tentunya wajib untuk menikmati keindahan kebun teh khas Banten ini.@IMAN