PPDB SMP Disoal Warga, Dindik Klaim PPDB Berjalan Lancar

Majalahteras.com – Sempat disoal warga terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB)  tingkat Sekolah Menengah Petama (SMP) 2017, Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengklaim jika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP berjalan dengan normal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh surahman mengatakan, sampai saat ini PPDB berjalan normal karena menganut sistem yang diluncurkan oleh Kemendikbud yakni sistem zonasi, batas usia, dan nilai ujian.

Sistem zonasi, kata Abduh mengubah pola pikir dalam kegiatan belajar mengajar untuk siswa, sehingga siswa yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

“Sistem zonasi ini memberikan pelayanan terbaik dalam dunia pendidikan bagi anak didik,” kata Abduh saat ditemui di SMP Negeri 13 Kota Tangerang.

Ketika ditanya apakah sistem zonasi dapat menghalangi siswa berprestasi (memiliki nilai baik), pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menegaskan, sebenarnya dengan sistem zonasi ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan di dunia pendidikan. Apabila ada siswa yang tidak diterima, maka hal tersebut sudah merupakan bagian dari sistem tersebut.

“Memang sangat tidak sebanding dengan jumlah lulusan sekolah dasar dengan jumlah masuk untuk SMP,” pungkas Abduh sambil menegaskan, jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengirimkan surat untuk penambahan kuota di seluruh sekolah.

“Tiap sekolah bisa menambahkan kuota siswa dimasing-masing kelas,” katanya. (jem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *