Bupati Lampura Bukber dengan Tokoh Adat Se-Lampura

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, buka puasa bersama Tokoh Adat se- Kabupaten Lampung Utara di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara. Selasa (20/6/2017)

Dalam sambutannya, salah satu tokoh masyarakat Suttan Puceng, mengatakan sangat bangga terhadap kinerja Bupati Lampung Utara terhadap pembangunan Lampung Utara, yang mana perubahannya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Lampung Utara. seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Saat ini Bupati muda H. Agung Ilmu Mangkunegara. Kami rasakan ada di tengah masyarakat dan perubahan telah banyak kami rasakan,” pungkas Suttan Puceng.

Bupati Lampura dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur dan  terima kasih kepada Tokoh-Tokoh Adat yang menyempatkan diri untuk hadir di acara buka bersama, karena dapat secara langsung bertatap muka dengan Tokoh Adat se-Kabupaten Lampung Utara sekaligus menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah dengan Tokoh Adat,” ungkapnya

Lanjut Bupati menjelaskan bahwa Adat dan Budaya merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga serta dilestarikan agar tidak terhapus zaman. Dan ini merupakan tanggung jawab bersama karena kelestarian adat budaya merupakan salah satu identitas suatu negara. Dalam mempertahankan budaya lokal itu banyak menghadapi tantangan. Seperti banyak kasus bahwa budaya ini banyak dicuri atau diakui karean ketidakpedulian para generasi penerus bangsa dan ini merupakan pelajaran berharga karena kebudayaan merupakan harta yang mempunyai nilai yang tinggi di mata dunia. Diakuinya dengan adanya Tokoh Adat dapat mensosialisasikan dan melestarikan nilai-nilai budaya, dua pranata sosial (agama dan budaya) yang sangat bermanfaat dalam pembangunan akhlak dan karakter masyarakat.

“Saya berharap kepada kita semua , khususnya masyarakat adat yang dipelopori oleh Tokoh-Tokoh Adat dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong agar terus ikut berpartisipasi secara aktif dalam mendukung pembangunan di Lampung Utara” Katanya.

Selain itu, Bupati yang dekat masyarakat ini mengharapkan dukungan dan kerja sama, sehingga dapat semakin nyata mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat. Karena dengan itu dapat memberikan perubahan yang nyata untuk Lampung Utara.

Pada kesempatan yang sama, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan dan saling menghargai. Dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampung Utara seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan karena dengan perbedaan dapat saling tolong menolong.

“Dalam rangka ramadhan menjelang 10 hari terakhir, saya selaku koordinator pelayan masyaraat, keluarga dan pribadi mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT,”Pungkas Agung (supangat)