Warga Muara Beliti Ucapkan Terima Kasih Pada Herman Deru Sudah Dibangunkan Pasar Representatif

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Masih dalam rangkaian HUT ke-79 Kabupaten Musi Rawas, Gubernur Herman Deru meresmikan sejumlah infrastruktur dengan dana senilai Rp. 204.814.320.000. Termasuk meresmikan Pasar Metau di Kelurahan Pasar Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu (20/4).

Peresmian Pasar Metau oleh Gubernur Herman Deru ini menjawab keinginan para pedagang dan masyarakat di Muara Beliti belum memiliki pasar. Pasar Metau sendiri menyediakan puluhan kios dengan luas bangunan 28x40m persegi yang dibangun secara representatif.

Menurut Herman Deru ditunjukannya geliat pembangunan yang sangat signifikan karena begitu agresifnya Bupati Musi Rawas untuk menjemput dana-dana pembangunan baik dari pusat atapun Provinsi.

Baca Juga  Herman Deru : BKPRMI Banyak Berkontribusi Dalam Program Pendirian Rumah Tahfidz di Sumsel

“Bisa terlaksana dengan baik tentu dikarenakan kerjasama yang luar biasa, hubungan antar lembaga yang baik serta lainnya. Maka cita- cita yang menjadi harapan masyarakat infrastruktur yang baik pelayanan prima sedikit demi sedikit terwujud,” katanya.

Apalagi lanjut Bapak Pembangunan Sumsel ini dalam waktu yang tidak lama pembangunan rumah sakit yang tidak hanya kokoh dalam bentuk bangunan tapi ramah dan modern cara pelayanannnya juga terwujud di Musi Rawas.

Baca Juga  Herman Deru Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Desa Campang Tiga

“Hari ini total peresman infrastruktur Rp 204 milyar kita resmikan melalui dana APBD Sumsel. Untuk pasar ini saya juga alan bangun di Kabupaten/kota di Sumsel secara bertahap,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah meresmikan pasar metau. “Warga disini sangat bahagia dan senang. Tadinya mereka berjualan di pinggir jalan kalau hujan, angin mereka sulit, dengan adanya pasar ini sangat terbantu bagi pedagang sini,” katanya.

Ratna menambahkan, sosok Gubernur Herman Deru sungguh luar biasa begitu perhatian dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Musi Rawas kini kian mantab. “Kami ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur berkat perhatian dan dukungannya kepada Mura,” tutupnya.

Baca Juga  Herman Deru Instruksikan Bentuk Tim Perumus Perda dan Pergub Tentang Pendidikan di Masa Pandemi

Ditempat yang sama, salah satu pedagang Pasar Metau, Fauzia Rahmi(35), mengaku senang adanya pasar metau sehingga bisa berjulan dengan aman dan nyaman. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur sudah membangunan pasar ini,” kata Ibu yang berjualan Mainan Anak-anak dan Baju Bayi ini dengan penuh haru. ***