Tumbuhkan Jiwa Seni Pada Anak, Ponpes Hidayatut Thalibin Gelar Lomba KSI 2019

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, menggelar serangkaian perlombaan bernuansa Islami tingkat SD/MI sederajat dan SMP/MTs sederajat. Perlombaan yang bertajuk “Be Creative and Confident in The Perfection of Islam” ini dihelat di lingkungan Ponpes Hidayatut Thalibin. Sabtu (20/04/2019).

Perlombaan Kreativitas Seni Islam (KSI) yang digelar secara gratis ini mengundang banyak peserta dari berbagai sekolah untuk mengikuti berbagai macam perlombaan, diantaranya Lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba da’i cilik, lomba tahfidz juz ‘Amma, dan lomba Marawis/Hadroh.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2019, LSPM Gelar Deklarasi Pemuda Se-Banten

KH. Aly Syamsudi, S.Pd.I selaku pengasuh Ponpes Hidayatut Thalibin mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati Milad 1 dekade Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 16.33.52
“Kegiatan ini digelar selain untuk mempererat tali silaturahim, juga agar generasi muda mencintai berbagai bentuk kreativitas dalam seni Islami,” katanya.

KH.Aly menambahkan, pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik, uang pembinaan serta beasiswa pendidikan.

“Pemenang lomba kami berikan beasiswa, diantaranya Juara 1 beasiswa Rp1.000.000, Juara 2 Rp750.000, dan Juara 3 Rp500.000,” jelasnya.

Baca Juga  UNJ Gelar SNF 2022

WhatsApp Image 2019-04-22 at 16.33.50
Dalam 1 dekade terakhir, Ia melanjutkan, Ponpes Hidayatut Thalibin sudah mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik.

“Disini untuk anak yatim piatu bisa sekolah gratis smpe lulus MA. Kami juga sangat mengapresiasi santri tahfidz, ada juga MTs khusus untuk santri putra, dan SMP IT khusus untuk santri putri. Untuk progam pendidikan, sudah ada SD tahfidz, Mts dan Ma di bawah naungan Ponpes Hidayatut Thalibin. Dan tahun ini kami siap menerima santri baru. Alhamdulillah, pondok ini setiap tahunnya terus melakukan perbaikan dan pertumbuhan ke arah yang lebih baik, semoga Allah selalu memberikan keberkahan,” paparnya.

Baca Juga  UNJ dan USM Kolaborasi Selenggarakan Program Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Juara 3 Lomba Adzan, M. Ubaydillah, siswa Kelas 6 SDN Taman menuturkan kesannya terhadap acara KSI ini.

“Acaranya bagus. Juga bisa mengasah dan mengembangkan potensi. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ungkapnya.@IMAN