Songsong HUT RI ke-77, Disdik dan Menes FC Gelar Serangkaian Perlombaan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pandeglang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Menes bekerjasama dengan Menes FC menggelar serangkaian perlombaan, seperti sepak bola, paduan suara dan gerak jalan.

Kepala SDN Alaswangi 2, Asep Sudrajat, S.Pd mengatakan, kegiatan perlombaan ini biasa digelar satu tahun sekali sebagai wadah kreativitas para pelajar, dan untuk ikut serta memeriahkan HUT RI.

“Alhamdulilah, dalam kesempatan kali ini, kami bisa mengikutsertakan siswa-siswi kami pada ajang perlombaan yang digelar setiap tahun sekali,” katanya.

Baca Juga  STPDN Rangkasbitung Gelar Rakor Persiapan Akreditasi

Perlombaan ini, Ia menambahkan, bertujuan tentu bukan hanya untuk memeriahkan HUT RI ke 77, tetapi juga untuk melihat bakat dari para siswa.

“Di sisi lain kita bisa melihat bibit yang punya potensi untuk ke depan bisa membawa harum nama sekolahnya di ajang kejuaraan lain baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional,” tuturnya.

“Perlombaan ini diikuti oleh seluruh peserta didik jenjang Sekolah Dasar di lngkungan Disdik se-Kecamatan Menes. Adapun teknis pelaksanaan lomba tersebut sepak bola jenjang SD dimulai dari tanggal 10-12 Agustus, sedangkan lomba gerak jalan dimulai tanggal 13 Agustus 2022,” imbuh dia.

Baca Juga  Rangkaayo Rasuna Said, Pahlawan Wanita Indonesia

Asep menambakan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta aktif dalam kegiatan perayaan HUT RI ke-77 ini.

“Kita kobarkan semangat kebersamaan menuju Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, lebbih maju, mandiri dan berbudaya, karena kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa,” lanjutnya.

Mumu Muftofiah, S.Pd, selaku Guru Pembimbing saat di wawancara menuturkan, kegiatan perlombaan gerak jalan dan paduan suara ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang rela berkorban demi tanah air.

Baca Juga  FISIPKUM UNSERA Gelar Seminar Nasional Bertajuk Antikorupsi

“Selain itu, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, meningkatkan sportivitas dalam meraih prestasi dan mendorong rasa bangga dan cinta tanah air,” ujarnya.

“Sebagai generasi penerus tentunya kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif yang dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme dengan berbagai kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat patriot pembela bangsa yang telah mendahului kita,” harapnya.@Juanda