SMP Al Kautsar Juara 1 Lomba Tari Ratoh Jaroe se-Jabodetabek

oleh
oleh -

Majalahteras.com – SMP Al Kautsar, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan AKRES 2 AL Kautsar 2019 Lomba Tari Ratoh Jaroe, yang memperebutkan Piala Kapolres Metro Jakarta Selatan. Sabtu (16/02/2019).

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh yayasan Badan Kerukunan Umat Islam (BKUI) Al Kautsar Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh 33 peserta se-Jabodetabek dibuka dan diresmikan oleh AKBP Wahyu Budiman tepat pukul 9.00.WIB.

Baca Juga  Pemerintah Gelar Rapat guna Bahas Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka yang akan diselengarakan Juli Mendatang

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan BKUI Al Kautsar Dra.Hj.Astuty Muchtar, Ketua Panitia Penyelenggara Khavita Pranata, M.Pd, para guru pendamping, siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA peserta lomba se-Jabodetabek.

Kepala Sekolah SMP Al Kautsar, Drs. Syarifudin mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mencari bakat anak dengan jiwa raga sehat dan berprestasi.

Baca Juga  Harmonis FEB Untirta 2019, Sandiaga: Mahasiswa Entrepreneur Agent of Change Ekonomi Bangsa

“Lomba ini diadakan untuk mencari bibit-bibit seni yang berbakat dari dalam diri anak-anak. Dan alhamdulillah, SMP Al Kautsar berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yakni juara pertama,” kata Syarifudin.

Di akhir Lomba Tari Ratoh Jaroe, diumumkan hasil perlombaan sebagai berikut: tingkat SD, Juara 1 SDN Pola 12 (Nilai=1299), Juara 2 MI Raudhotul Hikmah (1259), dan Juara 3 SDN Petir 1 (1226), Harapan 1 Khalifa IMS, Harapan 2 MI Bachrul Ulum, dan Harapan 3 SD Islam Al Ikwan, Harapan 4 SDN Sincen sekaligus sebagai suporter terbaik.

Baca Juga  Masa Pandemi, Pekan Kebudayaan Nasional 2020 Fokus pada Pertahanan Budaya

Untuk tingkat SMP, Juara 1 diraih oleh SMP Al Kautsar, Juara 2 SMP IT Auliya, dan Juara 3 SMP Era Informatika. sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 diraih oleh MAN 19 Jakarta Tim A, Juara 2 MAN 2 Kota Tangerang Tim B, dan Juara 3 MA Subono Mantofani.@Muhamnad S