SMAN 19 Kota Bekasi Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera, di Tengah Pandemi Covid-19

MAJALAHTERAS.com – Kebanggaan tersendiri dirasakan oleh tiga pengibar Bendera Merah Putih, dalam upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 yang dilaksanakan dihalaman SMAN 19 Kota Bekasi.

Upacara terbilang sangatlah sederhana, pasalnya jumlah peserta dibatasi dan juga dilakukan pembatasan jarak serta tidak lupa mencuci tangan dan menggunakan masker.

Baca Juga  P2STRATEGIK 2019, 1373 Calon Mahasiswa Baru Padati Gedung RCH UNSERA

Adapun yang menjadi peserta upacara sebagian dari siswa siswi dan didampingi Kepala Sekolah serta para Guru ASN, Non ASN dan staf Tu.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Darma Alif Rakha dan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Drs.Urip Kusnadji, MM.

Susunan rangkaian upacara mulai dari pembacaan UUD 45. Kemudian untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) hanya tiga orang, adapun sisanya menjadi pasukan.

Baca Juga  Warga Griya Agung Kota Bekasi Sudah 13 Tahun Alami Banjir

Upacara berlangsung sekitar satu jam, dimana kebanggaan tersendiri pun dirasakan oleh tiga siswa pengibar Bendera Merah Putih yang bertugas pada hari Senin (17/8/2020) pagi.

Anton Sutandar selaku Humas SMAN 19 Kota Bekasi mengungkapkan,” dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, SMAN 19 Kota Bekasi melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, dengan melaksanakan standar protokol kesehatan yang ketat. Upacara dihadiri Guru, staf Tu dan perwakilan siswa siswi SMAN 19 Kota Bekasi, tandasnya.@MUl

Baca Juga  Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Segelas Beras untuk Sesama