Sikapi Tantangan RI 4.0, Luluk: Lulusan Untirta Harus Lebih Siap

oleh
oleh -

Majalahteras.com: Memasuki era Revolusi Industri (RI) 4.0, banyak tantangan yang dihadapi manusia di dalam semua aspek kehidupan. Untuk itu para lulusan harus lebih siap menghadapi tantangan sehingga mampu melihat adanya peluang. Demikian dikatakan Ketua Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Dr. Luluk Asmawati, M.Pd, pada acara Pelepasan Lulusan Pascasarjana Gelombang I Tahun 2019. Kamis (14/03/2019).

“Di era Revolusi Industri 4.0, para lulusan harus lebih siap agar bisa berperan di dunia pendidikan berdasarkan keilmuannya masing-masing. Kampus harus fokus menangani aspek paling krusial dalam implementasi industri 4.0, yakni sumber daya manusia. Saya berharap para lulusan dapat membawa nama baik almamater, menyebarkan keilmuannya, dan mampu berdaya saing di dunia kerja nanti,” paparnya di sela-sela acara.

Baca Juga  UPI Serang Gelar Workshop Tari Kreasi Pendidikan PENDASAUD 2018

Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Luluk menyatakan rasa bangganya terhadap para calon wisudawan/i. “Saya sangat bangga dengan capaian ini. Saya ucapkan selamat kepada semua calon wisudawan/i,” katanya

Dalam acara yang dihelat di Ballroom Le Dian Hotel Serang ini, Luluk menambahkan, pelepasan ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama dari semua pihak.

Baca Juga  Muamar Hadafi: Jiwa Entrepreneur Mampu Ciptakan Lapangan Pekerjaan

“Pelepasan ini diikuti oleh 179 orang lulusan pascasarjana dari berbagai macam prodi. Acara ini sudah dipersiapkan jauh hari sehingga bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana. Dengan tujuan untuk memperkokoh kebersamaan, persahabatan, dan memperkuat jaringan kerja sama antar sesama lulusan,” jelasnya.

Pelepasan yang bertajuk “Tantangan dan Peluang Teknologi Pembelajaran di Era Industri 4.0” ini dihadiri oleh Rektor Untirta Prof Dr.H.Sholeh Hidayat, M.Pd, Direktur Pascasarjana Untirta Dr.H.Suherman, M.Pd, Para Direktur Program Studi, Para Dekan dan Wakil Dekan, Anggota Senat, Ketua Jurusan, Dosen, tenaga kependidikan, dan 179 calon wisudawan/i.@IMAN

Baca Juga  Saniah, Siswi SMK Al Insan Juara 2 Pencak Silat