Saniah, Siswi SMK Al Insan Juara 2 Pencak Silat

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Berprestasi bukan hanya milik satu pihak saja, melainkan di dalam diri setiap orang yang mau berusaha meraihnya. Termasuk dalam prestasi olahraga fisik dan bertarung. Itulah yang dibuktikan oleh Sania, Juara Pencak Silat Kelas B putri di GOR ASA Cilegon pada ajang lomba olahraga prestasi binaan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon.

Baca Juga  Salurkan Bantuan, IMBS Serang Kini Datangi Labean dan Lombonga

Pada ajang yang berlangsung pada tanggal 14-15 Agustus ini, Sania berhasil meyingkirkan pesaingnya dengan keterampilan pencak silat yang dimilikinya.

“Alhamdulillah dapat juara 2. Gak nyangka karena lawannya sudah memiliki jam terbang tinggi. Beda dengan saya yang baru kemarin ikut silat,” kata Sania di sela-sela pembagian piala kejuaraan.

Keberhasilan ini, lanjut Sania, adalah hasil kerja keras, disiplin dalam berlatih dan dukungan dari berbagai pihak. “Latihan hanya seminggu full. Tanpa jeda istirahat sama sekali. Dan pelatihnya kerasnya minta ampun dalam disiplin. Tetapi hasilnya membanggakan. Semoga bisa menjadi motivasi ke depannya,” imbuhnya.

Baca Juga  STKIP Banten Kembali Terjunkan Mahasiswa KKM di Kecamatan Petir

Amir Afandi, Pelatih yang membimbing Sania, mengemukakan apresiasi dan rasa bangga terhadap anak didiknya. “Jelas kami sangat bangga. Alhamdulillah pencapaian target yang luar biasa. Bangga dan diluar prediksi. Bergabung di Padepokan baru 1 tahun tapi sudah mendapat juara,” katanya.

Menurut Amir, untuk ajang lomba ini mengirimkan 3 atlet. “Tetapi 1 gugur, dan 2 atlet berhasil. Semoga nanti bisa menambah banyak atlet lagi yang berprestasi,” pungkasnya. (RLS)

Baca Juga  UPTD Museum Bali Kaji Dan Teliti Koleksi "Tika"