Sambangi Lapas Bekasi, Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Penyuluhan Hukum Dan Berikan Pengarahan Kepada Warga Binaan

oleh
oleh -

BEKASI-Tim Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat melaksanakan kegiatan pemantauan Pelayanan Hukum di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi (05/06/23).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, R Andika Dwi Prasetya membuka kegiatan penyuluhan Hukum dan memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyaratan Lapas Bekasi yang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga  Ustaz Amhar : Pernikahan Peristiwa Sakral, Ritual dan Prosedural

Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta pengembangan kualitas penyuluhan hukum guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum warga Binaan Pemasyarakatan akan tegaknya sebuah hukum itu sendiri.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum di Lapas Kelas IIA Bekasi,” ujar Kakanwil Kumham Jabar, Bapak R. Andika Dwi Prasetya.

Baca Juga  Pentingnya Penguatan Karakter Bagi Pelajar Usia Remaja

Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa kegiatan di lanjutkan dengan penyuluhan oleh Tim Divisi Pelayanan Hukum. Kegiatan penyuluhan Hukum berjalan dengan aman tertib.