Presiden Jokowi Minta Pemerintah Daerah Fokus Vaksinasi Dosis Kedua dan Booster

oleh
oleh -

Presiden Joko Widodo meminta pada pemerintah daerah, untuk fokus mengejar capaian vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau booster. Mengingat masih ada daerah yang dianggap capainnya rendah.

Itu dilontarkan Kepala Negara saat meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di 17 Provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 18 Februari 2022. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi atas dilaksanakannya percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah provinsi dalam rangka penanganan COVID-19.

Baca Juga  Herman Deru Konsisten Bantu Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Jokowi mengatakan, vaksinasi adalah salah satu kunci untuk menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi di seluruh dunia. Mantan Gubernur DKI itu menekankan, agar seluruh pimpinan daerah konsentrasi untuk meningkatkan vaksin dosis kedua dan booster.

Salah satu alasannya, kata Jokowi, di beberapa daerah suntikan kedua dan suntikan ketiganya masih berada di angka yang rendah. Padahal vaksin ini adalah hal yang sangat penting untuk meminimalisir dampak yang timbul dari COVID-19.

Baca Juga  PWI Dan MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 & Kode Perilaku Wartawan

Jokowi juga meminta agar semua daerah memprioritaskan orang-orang yang berkategori rentan, yakni para lansia. Sebab virus COVID-19 ini utamanya varian Omicron, sangat sering menyerang lansia dan juga orang-orang yang belum mendapatkan vaksin secara lengkap. (Dede).