PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan HGN Tahun 2022

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Malingping menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 77 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Alun – Alun Malingping, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak – Banten, pada Sabtu, (26/11/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Kecamatan Malingping, Camat Malingping dan para tamu undangan yang berkumpul di alun – alun malingping.

Ketua Pelaksana kegiatan HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022, M. Rivaie Juniana, saat ditemui wartawan mengatakan, peserta yang hadir merupakan semua anggota yang terlibat di PGRI Malingping mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK serta Departemen agama.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Anggota PGRI Kecamatan Malingping,” katanya.

Baca Juga  Prestasi Kembali Mengudara, Tim Robotik SMK Bismillah Raih Juara 1 Ajang PCTA

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Rivaie, berharap, mampu mempersatukan dan kebersamaan anggota PGRI di kecamatan Malingping, “Karena dengan kebersamaan tujuan kita akan tercapai untuk meningkatkan kualitas Pendidikan maupun prestasi,” imbuhnya.

Dijelaskan Rivaie, Ada beberapa rangkaian kegiatan lomba lomba dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan HGN Th 2022 di kecamatan Malingping ini, diantaranya, Lomba Volly Putra dan Putri, Lomba Pawai, Lomba Senam Pelajar di tingkat Cabang. Untuk di tingkat zona 4 (empat) ada Lomba Volly Putra dan Putri dan untuk tingkat Kabupaten nya ada Lomba Video Dokumenter Dedikasi Guru, Lomba MTQ Putra dan Putri, Lomba Paduan Suara dan Lomba Volly Putra dan Putri.

“Semua lomba digelar pada tanggal 13 sampai dengan 20 November 2022, dan pada acara puncak hari ini sekaligus pengumuman pemenang lomba, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Baca Juga  Dindik Kabupaten Tangerang Gebyar Vaksinasi Untuk Pelajar

Sementara itu, Mewakili Ketua PGRI Kabupaten Lebak, Mulyadi, dalam sambutannya, menyampaikan, Peran Guru tidak bisa tergantikan dengan teknologi, “Guru tetap memegang peranan strategis sebagai aktor utama terjadinya proses belajar,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi langkah Pemkab Lebak yang telah mendengar dan melaksanakan apa yang menjadi masukan PGRI, “Terkait dengan rekrutmen para guru honorer untuk diangkat menjadi ASN PPPK, dengan sistem tes observasi, dengan demikian diharapkan teman-teman honor semuanya bisa diterima menjadi ASN PPPK,” katanya.

Terkait PPG, kata Mulyadi, PGRI memberikan masukan PPG tidak dihapus, dan honorer yang ada di wilayah terpencil bisa lebih diperhatikan, “Alhamdulillah, selama ini Ibu Bupati Lebak telah memperhatikan guru honorer,” lanjutnya.

Baca Juga  Pemkot Kediri Siapkan Ribuan Kuota Beasiswa Sarjana

Ditempat yang sama, Lingga Segara, Camat Kecamatan Malingping, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk sama – sama mendoakan agar para honorer bisa lulus PPPK “Apalagi kita saat ini mempersiapkan generasi emas tahun 2045 salahsatunya bidang pendidikan dan guru lah yang menjadi ujung tombaknya,” ujarnya.

Lingga juga mengapresiasi kepada seluruh guru yang selalu mewarnai seluruh kegiatan yang ada di Kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan Nasional.

“Alhamdulillah, kami pun merasa terbantu. Dan saya harap PGRI semakin kompak dan bersinergi,” tutup Lingga Segara.

Pantauan dilapangan dalam kegiatan tersebut juga sekaligus di jadikan ajang pengumuman bagi pemenang lomba yang digelar oleh PGRI Malingping, seperti. Juara lomba senam pelajar, Juara Pawai Bersama dan Juara Volly Putra dan Putri. @RIJAL