Pemeritah Kabupaten Lebak Optimis Vaksinasi Tercapai 70 Persen

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Pemkab Kabupaten Lebak terus berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immnunity) dimasyarakat. Untuk itu, setiap hari Kamis, Pemkab Lebak menggelar Vaksinasi massal di Halaman Pemkab Lebak.

Dikatakan Ajis Suhendi, plt asisten daerah (Asda) ll Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak menggelar vaksinasi masal setiap hari Kamis dengan tujuan mengejar target Vaksinasi, agar penyebaran virus Corona dapat diminimalisir. Vaksinasi yang dilakukan tersebut kata Ajis, dilakukan sampai jam kerja selesai, kemudian setiap vaksinasi panitia menyediakan 400 sampai dengan 800 vaksin.

Baca Juga  Pergantian Presiden PKS Mundur karena Pilkada Serentak

“Selain hari hari biasa vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, kita juga khusus membuka pelayanan vaksin bagi masyarakat setiap hari Kamis dihalaman Pemkab Lebak,”kata Ajis Suhendi, kepada Wartawan, Kamis(07/10/2021).

Ajis Suhendi menuturkan, dari target vaksinasi sebanyak 1.065.022 jiwa, saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak berdasarkan kartu tanda penduduk(KTP) baru tercapai sebanyak 30,75 persen untuk vaksinasi dosis pertama, 14,49 persen dosis kedua, serta 0,21 persen dosis ketiga.

Baca Juga  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ancam Cabut Izin Perusahaan Yang Mengotori Udara Jakarta

Ia optimis, pada akhir tahun, target vaksinasi di Kabupaten Lebak akan tercapai sebanyak 70 persen. Hal tersebut dikarenakan, massive nya pemberian Vaksin kepada masyarakat yang digelar oleh Pemkab Lebak, Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI dan unsur lainnya.

“Dari target satu juta penduduk, kita optimis pada akhir tahun bakal tercapai sekitar 70 persen,”ucap Ajis.

Baca Juga  Pulang dari Turki, Rombongan Ashanty Positif Covid-19, Jubir Kemenkes: Total 8 Orang

Ismet Aprianto, petugas Vaksinasi masal di Pemkab Lebak menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Setiap Kamis kata dia, pihaknya melayani ratusan masyarakat yang ingin divaksin.”Ratusan warga setiap hari Kamis datang untuk di vaksin, kami menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna,”kata Ismet.

Pantauan wartawan dilokasi kegiatan vaksinasi, sejak pagi, ratusan warga sudah mengantri. Mereka dengan sabar mengantri untuk mendapatkan Vaksin gratis ini.(Opik Rahman Malik)