Musnahkan Hasil Sidak Blok Hunian WBP, Lapas Banceuy Bandung Komitmen Bangun ZERO HALINAR

oleh
oleh -

BANDUNG – Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung melaksanakan pemusnahan Hasil Deteksi Dini dan Rajia Blok Kamar Hunian yang diselenggarakan di Area Lapangan Dalam Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kalapas Banceuy Bandung Heri Kusrita ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Banceuy Pejabat struktural eselon 4 dan 5 serta JFT dan JFU Lapas Banceuy serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Banceuy Bandung.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Resmikan Kantor Kelurahan Curug Di Awal Tahun 2023

Dalam kesempatan ini kalapas Banceuy Heri Kusrita memusnahkan barang-barang terlarang hasil rajia dari mulai kabel, handphone, serta alat-alat terlarang yang tidak boleh beredar di dalam kamar hunian lapas.

Pemusnahan selain dilakukan oleh pegawai Kalapas banceuy juga memberikan barang bukti yang akan dimusnahkan kepada Warga Binaan guna dimusnahkan, Kegiatan ini dimaksudkan agar sebagai pembelajaran bahwa Kalapas Akan menindak tegas apabila Warga Binaan tidak mematuhi aturan yang berlaku di dalam lapas yaitu dilarangnya peredaran Narkoba dan penggunaan alat komunikasi berupa handphone.

Baca Juga  Antusias Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Sholat Istisqa, Bermunajat Memohon Turun Hujan

“Kegiatan ini dimaksudkan bahwa Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung betul-betul perang terhadap penyimpangan yang terjadi di dalam lapas apakah itu peredaran Narkoba ataupun penggunaan alat komunikasi Handphone,” tutur kalapas.

Pemusnahan ini adalah hasil dari Deteksi Dini serta Hasil Rajia Kamar Hunian Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung yang dilakukan secara periodik guna menghindari berbagai macam penyimpangan yang terjadi di dalam lapas. (Red).

Baca Juga  Peduli Bencana Banten, Bank Banten Hadirkan Program Banten Satu Rasa