Lapas Serang Ikuti Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenkumham 1 Syawal 1443 H Secara Virtual

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang mengikuti kegiatan Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenkumham 1 Syawal 1443 H secara virtual. Senin (09/05)

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIA Serang.

Menjadi Tradisi dalam Perayaan Idul Fitri, Halal Bihalal atau acara pertemuan yang digelar untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan usai Perayaan Hari Raya Idul Fitri, turut dilakukan Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM.

Dirangkaikan dengan Apel Pagi Pegawai yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenkumham 1 Syawal 1443 H diikuti secara langsung oleh jajaran Unit Utama dan diikuti secara daring melalui Aplikasi Zoom oleh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Baca Juga   Kasus Covid-19 Berkurang, Indonesia Terbebas dari Zona Merah

Setidaknya, ada 4 (empat) hal yang disampaikan Menkumham dalam sambutannya. Pertama, Menkumham mengajak seluruh jajaran untuk menjadikan momentum Idul Fitri untuk kembali fokus bekerja khususnya memasuki penghujung Semester I Tahun Anggaran 2022.

“Cek kembali Target Kerja dan selesaikan secara baik dan dapat dipertanggungajwabkan. Ini perlu dilakukan sehingga serapan anggaran pada akhir tahun dapat maksimal”, ujarnya.

Kembali mengingatkan, Menkumham meminta jajaran Kemenkumham untuk mengimplementasikan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan pada awal Tahun 2022 melalui kerja ceras, kerja keras, kerja ikhlas serta menerapkan prinsip transparansi dan profesionalisme.

Baca Juga  10 Trik Sederhana Rumah Sejuk Tanpa AC

Lebih penting lagi, kata Menkumham, jadikan semangat Semakin PASTI dan Berakhlak sebagai landasan sehingga seluruh jajaran mampu memberikan pelayanan bagi Bangsa dan Negara.

‘Semangat harus terus diperbaharui karena kita adalah Abdi Bangsa. Tantangan semakin berat, pola kerjapun harus semakun baik. Bekerja dengan disiplin, komitmen dan pola kerja Team Work untuk Prestasi di masa depan”, ungkapnya.

Terakhir, Menkumham meminta jajaran Kemenkumham untuk tetap disipin dan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Jaga integritas , maknai Idul Fitri dengan tidak lagi melakukan pelanggaran. Atas nama Kementerian Hukum dan HAM, saya mengucapkan selamat bekerja. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberikan semangat tinggi sehingga Kemenkumham menjadi Kementerian yang senantiasa menorehkan prestasi demi prestasi”, pungkasnya.

Baca Juga  Kinerja Pembangunan Manusia Indonesia

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Halal Bihalal Menteri Hukum dan HAM, Wakil Menteri Hukum dan HAM serta Anggota Komisi III DPR-RI dengan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang hadir di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersentuhan tangan.

Dan dilanjutkan dengan Halal Bihalal “Menteri Hukum dan HAM Menyapa” seluruh jajaran Kantor Wilayah yang dilakukan secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. (Red).