Lapas Pemuda Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan Berlapis

TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang terus berupaya melakukan antisipasi terhadap penyebaran Virus Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Lapas Pemuda Tangerang juga menjadi salah satu instansi yang secara terus menerus melakukan upaya pencegahan dengan mewajibkan pegawai dan tamu kantor agar selalu menerapkan standart protocol Covid -19.

Kegiatan pencegahan seperti Penyemprotan disinfektan di seluruh area Lapas juga terus dilakukan serta senam pagi kepada warga binaan dilanjukan dengan pemberikan extra fooding untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi warga binaan.

Baca Juga  Lapas Cilegon Berkontribusi Gagalkan Peredaran 15 Bungkus Narkotika Sabu Bersama APH

Penyebaran Virus covid-19 sampai saat ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang.

Kedisiplinan di dalam melaksanakan protokol kesehatan dan antisipasi terhadap penyebaran penting untuk terus dilakukan demi menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19 baik untuk pegawai maupun Warga Binaan.

Kalapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta mengatakan bahwa upaya pencegahan terus menerus dilakukan.

“Selain penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan multi vitamin dan extra fooding untuk menambah daya tahan tubuh, baik bagi pegawai maupun Warga Binaan,” ucapnya.

Baca Juga  Gakoptindo Himbau Para Perajin Tahu dan Tempe Membatalkan Aksi Mogok Produksi

Terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang mengabaikan jaga jarak protocol covid -19 yang dimuat salah satu media online pada kesempatan terpisah kalapas memberikan keterangan bahwa pada saat terjadi kerumunan di area pendaftaran keadaan cuaca di kota tangerang sedang di guyur hujan lebat, hal ini menyebabkan masyarakat yang tadinya antri dengan tertib dan menjaga jarak aman secara spontan berkumpul pada satu titik untuk
berteduh, sehingga dengan keterbatasan tempat pelayanan, petugas kami kewalahan untuk mengatur warga yang ingin beteduh di area lapas.

Baca Juga  Resep Sehat Menu Makan Siang Untuk Kalian: Salad In A Jar

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang mengganti layanan kunjungan yang semula tatap muka menjadi Layanan video call yang juga dilakukan oleh UPT lainnya.

“Untuk mengganti layanan kunjungan tatap muka seperti biasa selama pemerintah belum mencabut status pendemi covid -19 kami mengganti layanan kunjungan tersebut dengan Layanan kunjungan video call dari luar Lapas. Namun untuk titipan barang dari pihak keluarga WBP, kami masih menerima tentunya dengan memperhatikan standar Pencegahan Covid 19,” tegas Kadek Anton. (Dede).