Lapas Kelas IIA Serang Optimalkan Skill Kemandirian Furniture dan Perkayuan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pada hakikatnya WBP sebagai insan dan sumber daya manusia (SDM) harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Salah satu nya dengan mengadakan pelaksanaan kegiatan pembinaan kemandirian narapidana berupa pelatihan pembinaan kemandirian pembuatan furniture, mebelair dan perkayuan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Serang Fajar Nurcahyo mengatakan program pembinaan kemandirian bidang meubelair ini salah satu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.

Baca Juga  Lapas Serang Musnahkan Barang Sitaan Hasil Razia

“Saya berharap pelatihan ini akan mampu memberikan ilmu buat warga binaan di masa yang akan datang sebagai bekal kehidupan mereka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pelatihan ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan kemandirian bidang meubelair kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat.

“Program kemandirian bidang meubelair merupakan pelatihan keterampilan khusus untuk memberikan tambahan pengalaman dan praktik para penghuni Lapas,” ungkapnya.

Baca Juga  Nikmati Layanan Kesehatan Gratis, WBP Lapas Cilegon Jalani Skrining Deteksi Dini TBC

Ditambahkan Kalapas berharap setelah keluar dari sini, mereka sudah memiliki kemampuan berusaha melalui keterampilannya itu dan dapat memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada warga binaan disini, “Sehingga mereka (WBP) memiliki skill yang memadai dalam bidang furniture, mebelair dan perkayuan,” imbuhnya.(***)