Kunjungi Rutan Tangerang, Kakanwil Banten Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Kepada Petugas

oleh
oleh -

TANGERANG – Dalam rangka memantau langsung terkait pelaksanaan tugas dan fungsi ke UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto selaku Kakanwil Kemenkumham Banten lakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Selasa (28/06).

Setibanya di Rutan Tangerang, Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Rutan beserta Pejabat Struktural dan langsung bertandang menuju ruangan registrasi dan berbincang dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tangerang yang sedang menunggu untuk sidang online serta memantau kondisi poliklinik Rutan.

Baca Juga  Sri Mulyani: Di Koran Ngeluh Melulu, di Depan Saya kok Diam Saja

Selanjutnya bertempat di ruang rapat utama, Kakanwil memberikan pengarahan dan penguatan terkait tugas pokok dan fungsi kepada seluruh jajaran yang diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Staf Administrasi dan Komandan Regu jaga

Beliau berikan pengarahan bahwa pentingnya memahami secara utuh terkait tugas dan fungsi.

“Jadi kalau di Kantor Wilayah itu telah tertulis di meja pegawai tugas dan fungsinya, jadi kalau ditanya tugasnya apa dia bisa jawab, alhamdulillah semua staff sudah paham,” Jelas Kakanwil.

Baca Juga  Dompet Dhuafa dan PWI Pusat Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

Selain itu Kakanwil juga mengamanatkan agar senantiasa melaksanakan pembinaan dan pelayanan terhadap WBP dengan baik agar kelak WBP menjadi manusia mandiri dan kembali ke masyarakat dengan baik.

“Saya memandang perlu memiliki komitmen bersama terhadap layanan yg kita berikan kepada masyarakat baik masyarakat luar maupun masyarakat didalam yaitu WBP,” pungkasnya.

Tidak lupa beliau sampaikan terkait 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergi dengan APH dan Instansi terkait serta Back to Basic.

Baca Juga  Presiden Terima Pansel Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH

Selain itu Kakanwil juga lakukan sosialisasi terkait Core Value ASN BerAKHLAK yaitu diantaranya Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Diakhir pengarahannya Kakanwil menegaskan agar seluruh jajaran harus kompak demi kepentingan organisasi. (Dede).