Komisi I DPRD Kota Bekasi Ingatkan Pemkot Perhatikan Sarpras di Kantor Kelurahan dan Kecamatan

oleh
oleh -
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak

MAJALAHTERAS.COM – Keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan tidak lepas dari peran strategis Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), begitupun sebaliknya, keberhasilan DPRD dalam melaksanakan fungsinya tidak lepas dari peranan Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak, usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja Komisi satu, di ruangan Paripurna Gedung DPRD Kota Bekasi.

Baca Juga  KemenKopUKM Usulkan Project CI-EL Marketing Module untuk UKM ASEAN

“Kalau antara eksekutif dengan legislatif bisa bersinergi dan selaras demi kepentingan rakyat Kota Bekasi, Insyaallah ke depan semuanya berjalan dengan baik,” kata Bang Jack sapaan akrab Abdul Rozak, Selasa (11/4/2023).

Terkait persoalan di wilayah, bang Jack mengungkapkan pihaknya tengah menyoroti minimnya sarana prasarana (Sarpras) di beberapa kantor Kelurahan dan Kecamatan. Sebab, menurutnya kantor kelurahan maupun kecamatan menjadi garda terdepan pelayanan bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

Baca Juga  Rupbasan Kelas I Bengkulu Ikuti Dies Natalis Poltekip ke-59 Tahun 2023 Secara Virtual

“Kantor Kelurahan ini menjadi etalase pelayanan. Itu cermin, bagaimana Kota Bekasi maju atau tidak akan terlihat dari etalasenya,” terangnya.

Lebih lanjut politisi Demokrat tersebut mengatakan, Komisi satu akan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar lebih memperhatikan sarana dan prasarana di Kantor Kelurahan dan Kecamatan.

“Harapan kami ke depan secara infrastruktur bukan hanya kantor – kantor atau perkantoran di Pemkot, namun demikian Kelurahan dan Kecamatan juga harus diperhatikan,” pungkasnya. (Adv Setwan)

Baca Juga  Pemprov Sumsel Upayakan Pembangunan Kampus IPDN Pagaralam Segera Dilakukan Tahun Depan