Kodim 0602/Serang Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

oleh
oleh -
Dalam rangka pencegahan konflik sosial yang bisa saja terjadi dimana pun, Kodim 0602/Serang melalui Staf Intel, melaksanakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial, Rabu 21 September 2022.

MAJALAHTERAS.COM – Dalam rangka pencegahan konflik sosial yang bisa saja terjadi dimana pun, Kodim 0602/Serang melalui Staf Intel, melaksanakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial, Rabu 21 September 2022.

Kegiatan yang bertemakan Peran Seluruh Komponen Masyarakat berlangsung di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang, dihadiri oleh masyarakat dan tokoh agama Kota dan Kabupaten Serang.

Baca Juga  Waspada, Kasus Harian Covdi-19 Tangsel Naik Jadi 10 Kasus per Hari

Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augusto Moniz Lopez selaku Pgs Dandim 0602/Serang mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan pandangan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan dan menyamakan pandangan tentang pentingnya masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama pada hal-hal yang dapat memicu konflik sosial ditengah masyarakat,” ungkap Kasdim 0602/Serang.

Baca Juga  Sekda Lampura Lantik 102 Pejabat

Hal senada juga diungkapkan oleh Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.I.P.,M.Han. sebagai Waas Intel Kasad, dalam hal ini sebagai narasumber kegiatan tersebut.

“Dalam bernegara, kita tidak boleh terpecah antara suku, ras dan agama, karena hal tersebut dapat memicu konflik sosial yang dapat timbul kapan pun,”

“Diharapkan, agar masyarakat tetap berada dibawah Bingkai Bhineka Tunggal Ika, dan tetap menjaga persatuan dari hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan,” tega Waas Intel Kasad.

Baca Juga  Polda Banten Bagikan Jutaan Masker

Dirinya juga menegaskan, bahwa perbedaan pendapat, pandangan dan keyakinan adalah suatu hal yang biasa dalam suatu tatanan bermasyarakat, sehingga perbedaan yang terjadi adalah suatu dinamika dalam berbangsa dan bernegara.(Bar)