KKM di Desa Gunung Sari Bogor, Kelompok Nawasena IUQI Komitmen Realisasikan Program Kerja

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Mahasiswa Institut Ummu Quro Al-Islami (IUQI) Bogor menggelar pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2022 di Majelis Taklim Al-Hidayah Dusun RW 01 Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Pembukaan KKM bertema “Resiliensi Sosial Problem Based Learning” berjalan dengan hikmat. Jum’at (05/08/22)

Peserta KKM yang diberi nama ‘Nawasena’ berjumlah 13 orang antara lain Azka Amrullah Firdaus, Erna Yunita, Siti Imas Masturoh, Siti Ulfah Mamdudah, Afdal Zidan M., Siti Mupliha, Jafani Arofiqi (Manajemen Pendidikan Islam), Iza Ilyasa, Ratna Sari (Komunikasi Penyiaran Islam), Siti Rahayu Diniar (Pendidikan Bahasa Arab), Muammar Fahrul Rozi (Ekonomi Syariah), Muhammad Holiluddin dan Yehiya Zahara Assiyyi (Bimbingan Konseling Islam).

Baca Juga  Haumea, Planet Kerdil Bercincin

Peserta ini masuk dalam KKM gelombang 2 yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu Posko I dan Posko II di Desa Gunung Sari.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Milahtul Latifah S.Ag., M.Pd., Ketua RW Agus Syahroni, tokoh Masyarakat, para perangkat desa, warga Pamijahan, dan para peserta kuliah kerja mahasiswa.

Ketua tim KKM Nawasena, Azka Amrullah Firdaus mengatakan, tujuan kuliah kerja mahasiswa adalah menyalurkan beberapa program kerja selain untuk mengabdikan diri dan belajar bermasyarakat.

Baca Juga  Rektor Untirta: Tingkatkan Mutu dan Capaian Pascasarjana Untirta

“Ada beberapa program kerja yang Insya Allah kami laksanakan di desa Gunung Sari, antara lain bimbingan belajar, posyandu, khitan massal, menyukseskan acara Agustus-an, seminar dan lain sebagainya,” katanya.

“Tentunya, kami ucapkan terima kasih kepada warga Gunung Sari yang telah menerima kami dengan tangan terbuka. Program kerja ini tidak akan berjalan tanpa kerjasama semua pihak. Dan yang paling penting dari semua itu adalah niat kami untuk mengabdikan diri dan belajar untuk bermasyarakat,” terangnya saat memberi sambutan,” imbuh dia.

Di tempat yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan Milahtul Latifah turut menyampaikan pesan kepada para peserta KKM dalam mengembangkan ilmunya.

Baca Juga  Plt. Kadisdikbud Hadiri Rakor MKKS SMP se-Kabupaten Lampura

“Saya berharap melalui kuliah kerja mahasiswa ini peserta KKM dapat mengembangkan ilmunya melalui kegiatan pengabdian masyarakat dan mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya dalam pengabdian di masyarakat,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua RW Agus Syahroni turut mengapresiasi dan berharap kegiatan pengabdian masyarakat dapat bermanfaat di masyarakat.

“Kami sangat senang dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dari Institut Ummu Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. Kami juga berharap program kerja yang direncanakan para mahasiswa dapat terealisasi serta dapat mengembangkan ilmunya dan lebih dari itu adalah dapat memberikan manfaat kepada warga.” katanya.@man