Kesadaran Hidup Sehat, Klinik Rutan Bangil Gelar Penyuluhan Penyakit Menular Seksual dan Hypnotherapy oleh RSUD Bangil

oleh
oleh -

PASURUAN – Rabu (10/07/2024) Klinik Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan penyuluhan tentang penyakit menular seksual (PMS) dan hypnotherapy bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula blok hunian. Kegiatan ini menghadirkan dr. Darmi Sapto Kurniawati dari RSUD Bangil sebagai narasumber utama.

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran WBP mengenai bahaya penyakit menular seksual, cara pencegahannya, serta memberikan teknik hypnotherapy yang dapat membantu dalam mengelola stres dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Baca Juga  Tahap II Ditutup, 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono memberikan arahan untuk terus meningkatan Kesadaran Kesehatan kepada WBP, melakukan Pendekatan Holistik tentang PMS dengan hypnotherapy, Kolaborasi dengan Institusi Kesehatan seperti RSUD Bangil dan instansi kesehatan lainnya, memberikan akses yang sama terhadap informasi kesehatan, dan aktif melakukan evaluasi untuk memastikan bahwa program ini benar-benar memberikan manfaat bagi WBP.

Baca Juga  Konsolidasi Kinerja, Pegawai Rutan Bangil Adakan Rapat Internal Koordinasi Antar Pokja

Dengan penyuluhan ini, diharapkan WBP Rutan Kelas IIB Bangil mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat mengenai penyakit menular seksual dan cara pencegahannya, serta teknik hypnotherapy yang dapat membantu mereka dalam mengelola stres dan menjaga kesehatan mental. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan para WBP.