Jaga Kebugaran Sekaligus Tingkatkan Sinergi

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Di tengah kesibukkan mengerjakan berbagai sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang. Para personel Satgas yang berasal dari berbagai satuan dan matra, tetap menjaga kebugaran fisik dengan rutin berolahraga di pagi dan sore hari.

Olahraga juga menjadi jembatan dan wadah personel Satgas TMMD untuk meningkatkan sinergi, dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD. Pilihannya adalah olahraga bola voli.

Baca Juga  Permendagri 130 Tahun 2018 sebagai Pedoman Pengelolaan Kegiatan yang Bersumber dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019

“Olahraga bersama warga biasanya sore hari. Ya, main voli bareng seperti ini. Campuran, 1 tim isinya personel Satgas dan warga,” terang Komandan SSK Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang Kapten Inf Ernawan, Kamis (9/7/2020).

Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang Kapten Inf Ernawan menambahkan kegiatan ini mempunyai tujuan kesejahteraan warga tidak hanya dari ekonomi kemudahan tranportasi warga menjual hasil buminya. Namun menurutnya harus didorong dengan batiniah (hubungan batin) antara masyarakat dan TNI.

Baca Juga  Kasus COVID-19 Meningkat, Random Test Bakal Ada di Stasiun KRL

”Hubungan batin dapat terjalin baik kalau kita dekat dan mengajak baik, contohnya olahraga bareng dan masih banyak lagi yang lain,” terangnya.(**)