IMBS Serang Sambangi Desa Citorek Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Banjir bandang kembali melanda Provinsi Banten pada Jumat 6 Desember 2019 pukul 15.00-17.00 WIB, kali ini di Desa Citorek Kidul Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, meliputi lima kampung, yaitu Kp. Ciusul, Kp. Lebaksembada, Kp. Ciomas, Kp. Bojongmanggu, Dan Kp. Ciparay. Senin (9/12/2019).

Banjir bandang ini mengakibatkan rusaknya permukiman warga dan  akses jalan menuju Desa Citorek. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerusakan permukiman dan akses jalan yang tertimbun tanah longsor belum bisa dilalui oleh masyarakat.

Baca Juga  Pernyataan Sikap PWI Pusat atas Insiden Penggerudukan dan Kekerasan atas Kantor Redaksi Radar Bogor

Musibah ini menggerakkan hati para relawan Ikatan Mahasiswa Bakti Sosial (IMBS) Serang untuk menyalurkan sedikit bantuan logistik pada korban bencana banjir bandang di Desa Citorek.

“Kami berangkat pukul 2 siang, sampai lokasi di Desa Citorek timur sekitar pukul 10 malam. Karena akses jalan yang masih ditutup belum bisa dilalui masyarakat, kami hanya bisa menyalurkan bantuan melalui Kepala Desa Citorek Timur,” kata salah seorang relawan IMBS, Aditio Mandala Sakti.

Baca Juga  Aceh Targetkan Tiga Juta Wisatawan Nusantara Sepanjang 2019

Bantuan tersebut. Ia menambahkan, akan diberikan kepada para pengungsi banjir bandang di Desa Citorek.

“Setibanya di rumah Kepala Desa Bapak Ato, menyambut baik kedatangan IMBS dirumahnya, beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasinya,” lanjutnya.

Kepala Desa Citorek, Bapak Ato mengatakan, pihaknya tidak melihat siapa saja yang menjadi donator, namun tentu saja bantuan2 tersebut sangat bermanfaat.

“Kami tidak melihat siapa donaturnya, ataupun seberapa banyak yang diberikan, namun dengan kedatangan para donatur ke Desa Citorek sudah memberikan kebahagiaan kepada kami yang sedang terkena musibah. Ternyata masih banyak orang yg empati walaupun harus menempuh jarak yang jauh,” katanya.

Baca Juga  Ulama Besar Banten Hingga Sultan Lakukan Do'a Bersama Untuk Korban Kebakaran di Lapas Tangerang

Di tempat yang sama, relawan IMBS lainnya, Andriat Sufi mengatakan, setelah menyalurkan bantuan, IMBS bergegas pulang sekitar pukul 22.30 WIB.

“Kami terus melanjutkan perjalanan pulang  dengan akses jalan yang naik turun, tidak menyurutkan semangat para anggota IMBS. Karena kami yakin apapun hambatan di setiap perjalanan, selama niat kita baik pasti akan diberi kemudahan. Semoga musibah yang menimpa masyarakat di Desa Citorek menjadikan pelajaran agar selalu mendekatkan diri kepada-Nya. Karena setiap musibah pasti membawa hikmah,” jelasnya.@Iman